Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU PASAR PENGENDALIAN HARGA, BERHARAP KEGIATAN SERUPA RUTIN DILAKSANAKAN 

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) yang bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok ditengah meningkatnya permintaan masyarakat. PPH yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 5 september 2024 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi ini menyediakan beras sebanyak 30 ton, minyak goreng 1 ton, dan gula 500 kilogram.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si yang hadir dalam peninjauan pelaksanaan PPH tersebut memberikan tanggapan positif, dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, Kamis (5/9/2024).

"Jadi, mudah-mudahan dengan kita melaksanakan acara ini, harga di pasar dapat terkendali. Dan memang kita saksikan bersama, masyarakat sangat membutuhkan pasar-pasar seperti ini. Jadi, saya perintahkan kepada Pak Kadis agar sesering mungkin melaksanakan kegiatan seperti ini," ujarnya. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Zahidin, S.Pd., M.Pd., juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini mampu menekan harga kebutuhan pokok.

"Harapan kita dengan terlaksananya kegiatan ini adalah terkendalinya harga kebutuhan pokok, terkhususnya harga beras yang merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat,” ucap Kadis Perdagangan.

Kegiatan Pasar Pengendalian Harga ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Banyak yang berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap bulan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Kegiatan ini juga dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memastikan harga kebutuhan pokok tetap terjangkau.

"Kalau bisa konsekuenlah setiap bulan dilaksanakan, dan saya berharap supaya Kota Tebing Tinggi lebih maju, supaya lebih aman dan tertib dalam pengadaan sembako murah ini,”ungkap Pak Manalu, salah seorang warga yang ikut dalam PPH tersebut.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK