Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU LOKASI KEBAKARAN PAJAK MINI

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. dan Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd melakukan peninjauan lokasi kebakaran di kompleks Pajak Mini yang berlokasi di Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi, Rabu (30/8/2023).

Berdasarkan hasil peninjauan, ada sebanyak 13 toko yang terbakar, meliputi 11 toko jahit, 1 toko kopi dan 1 toko buku. Sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting arus listrik.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB dengan bantuan lima unit pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Atas peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pada pukul 05.00 WIB tersebut, Pj. Wali Kota pun mengungkapkan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya. 

"Karena itu (toko) merupakan aset milik Pemko Tebing Tinggi dan saudara-saudara kita pelaku usaha menjadi korban dalam musibah kebakaran itu. Saya lihat habis terbakar sisa dinding makanya kita perlu mengambil langkah apa hal-hal terkait korban," kata Pj. Wali Kota.

Peristiwa ini juga dikatakan Pj. Wali Kota membuat perputaran ekonomi dari pelaku usaha tersebut menjadi terganggu dengan peristiwa kebakaran tersebut.

"Mudah-mudahan korban dan keluarga dapat menerima musibah ini dengan sabar dan bisa segera bangkit," tutup Pj. Wali Kota.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK