Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI NYATAKAN SIAP TINDAKLANJUTI ARAHAN PRESIDEN RI WUJUDKAN TATA KOTA YANG BAIK BAGI MASYARAKAT 

 

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVII di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024).

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir mendampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri LHK Siti Nurbaya. Rakernas ini juga turut dihadiri para walikota dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menginginkan agar setiap kota di Indonesia memiliki perencanaan kota secara detail, sehingga nyaman dihuni dan menyenangkan serta baik untuk masyarakat.
 
“Kota yang baik adalah kota yang ramah untuk pejalan kaki, ramah untuk penyandang disabilitas, ramah untuk perempuan, dan ramah lingkungan. Dan yang terpenting kota itu harus hijau,”kata Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya saat membuka Rakernas Apeksi ke-XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo berharap kepada Wali Kota yang hadir pada kegiatan Apeksi ini agar dapat menindaklanjuti arahannya untuk menciptakan tata kota yang baik bagi masyarakat.

“Bapak dan Ibu Wali Kota yang hadir hari ini, saya harap bisa menata kotanya dengan baik, upayakan di setiap bangunan gedung, mau itu gedung swasta, pribadi, ataupun pemerintah harus ada zona hijaunya. Banyak tanam pohon, dan berbagai tanaman hijau lain di setiap sudut kota, selain terlihat cantik hal itu juga dapat menjaga stabilitas oksigen kita,”jelas Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Menindak lanjuti arahan Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengenai perencanaan tata kota yang baik, sehingga nyaman dan menyenangkan untuk dihuni masyarakat, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si menyatakan siap menjalankan semua arahan Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

“Saya sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik menyatakan diri siap melaksanakan segala arahan Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, soal ramah kota, tata kota, dan zona hijau,” kata Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si. kepada awak media selepas mengikuti Rakernas Apeksi ke-XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepada wartawan, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan akan segera melakukan rapat dengan OPD untuk menindak lanjuti arahan dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengenai tata kota, ramah kota, dan zona hijau yang harus disiapkan di setiap bangunan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

“Setelah selesai APEKSI, saya akan langsung memimpin rapat dengan OPD terkait, seperti Dinas LH, Perkim, PUPR, Dishub, Camat, dan Lurah terkait, untuk mensukseskan arahan Bapak Presiden RI,” terangnya.

Selain dukungan dari lingkungan pemerintah, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi juga berharap masyarakat dapat mendukung program baik dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, soal mengenai tata kota, ramah kota, dan menyiapkan zona hijau di setiap bangunan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK