Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI RAPAT POS SIMPUL KOORDINASI TAHUN 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si menghadiri kegiatan Rapat Pos Simpul Koordinasi Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2024 di bangsal pasca panen dan pengolahan komoditas hortikultura kelompok tani Intan, Jl. Danau Maninjau Kel. Padang Merbau Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Rabu (2/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan Keripik pisang kepok Keling yang merupakan salah hasil dari pengolahan komoditi pertanian Kota Tebing Tinggi merupakan suatu hal yang luar biasa, karena sampai diekspor ke Malaysia.

"Ini (pisang kepok Keling) luar biasa, sampai diekspor 5 ton ke Malaysia," ujar Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota berharap produk-produk hasil pengolahan komoditi pertanian Kota Tebing Tinggi dapat lebih berkembang.

"Ini kelompok-kelompok tani kita ini mudah-mudahan berkembang terus, masalah packagingnya mungkin, brand, distribusinya mungkin," kata Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota juga menyampaikan akan membantu kelompok-kelompok tani agar pertanian di Kota Tebing Tinggi dapat lebih berkembang.

"Dalam kesempatan ini juga saya perintahkan juga kepada Kadis Pertanian, apa sih yang dibutuhkan petani kita itu. Langsung kemaren anggaran di P-APBD , saya perintahkan langsung diberikan. Pupuk cair iya kan, saya juga gak mau nanti yang kita berikan itu yang tidak bermanfaat," ucap Pj. Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Pj. Wali Kota berharap para kelompok tani dapat berinovasi lebih lagi sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari kota lain.

"Kita doakan selalu berkembang, kami selalu doakan yang seperti itu tapi teruslah berinovasi. Apa itu bentuk inovasinya, buat brand sendiri juga oke, ada packagingnya yang lebih menarik mungkin," pungkas Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota juga berinteraksi langsung dengan para kelompok tani, mendengarkan dan menerima langsung aspirasi dari para petani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian dan Ketahan Pangan Dr. Marimbun Marpaung SP, M.Si, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si, Kepala BPS Tebing Tinggi Azantaro, S.E., M.Si., Perwakilan BPN Kota Tebing Tinggi, Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, S.E., M.Si., Para Lura se-Kecamatan Padang Hulu, dan Para Kelompok Tani.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK