Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI PERINGATAN HUT KE-78 TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI DI PN TEBING TINGGI 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, SH.,M.M menghadiri peringatan HUT Ke-78 Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang diselenggarakan Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, Sabtu (19/8/2023), di lapangan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Jl. 13 Desember, Kota Tebing Tinggi.

Perayaan peringatan HUT Mahkamah Agung Ke-78 tahun 2023 dengan tema "Tingkatan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung" diawali dengan upacara yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, Cut Carnelia.
  
Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya berharap peradilan di Indonesia dapat dengan mudah diakses masyarakat dan dapat memberikan keadilan yang adil-adilnya.

"Tentu kita berharap pada ulang tahun yang ke-78 ini peradilan yang agung yang diharapkan rakyat Indonesia semakin terwujud dengan peradilan yang mudah diakses, yang murah dan yang terpenting adalah memberikan keadilan," harap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menjelaskan pentingnya posisi keadilan bagi rakyat Indonesia dalam tatanan kehidupan.

"Ternyata republik ini begitu pedulinya dengan yang namanya keadilan-keadilan yang dimandatkan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Hari pertama kita merdeka, proklamasi, hari kedua kita susun konstitusi yang menjadi landasan bagi peradilan, hari ketiga dibentuklah lembaga peradilan mahkamah agung ini," jelasnya.

Diakhir sambutan, Pj. Wali Kota mengucapkan selamat HUT Ke-78 tahun bagi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-78 untuk Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga lembaga peradilan yang agung ini benar-benar semakin dapat kita wujudkan," ucap Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, Cut Carnelia, S.H., M.H membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, Cut Carnelia, S.H., M.H  menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ini, bukan hanya sekadar prosesi seremonial yang setiap  dilaksanakan, namun lebih dari itu, peringatan ulang tahun ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi dan merefleksikan kembali apa saja yang telah kita lakukan serta apa rencana kedepan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Oleh karena itu, Mahkamah Agung meminta kepada seluruh warga Mahkamah Agung dan seluruh badan peradilan yang berada dibawahnya untuk menjadikan HUT Mahkamah Agung RI yang ke-78 tahun ini sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan dengan pola 3M, yaitu Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal terkecil, dan Mulai dari sekarang.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh pelosok Nusantara, yang telah bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati untuk menegakkan keadilan dalam suatu kondisi apapun," ucap Ketua PN Tebing Tinggi mengakhiri amanat Ketua Mahkamah Agung RI.

Perayaan peringatan HUT Ke-78 Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian penghargaan kepada para pegawai PN Tebing Tinggi dan kepada Duta PN Tebing Tinggi, serta foto bersama.  

Turut serta hadir, Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PA Ridwan Harahap, S.H., M.H.,Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP, para seluruh pegawai PN Tebing Tinggi, para Pegawai PA, serta para tamu undangan dan tim peliputan diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK