Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI HATRA TOBA 2024 PENGAMANAN PON XXI ACEH-SUMUT 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba 2024 dalam rangka pengamanan event nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (23/08/2024) bertempat di halaman Polres Tebing Tinggi, Jl. Pahlawan No. 12 Kota Tebing Tinggi.

Apel gabungan yang terdiri dari Perwira Polres Tebing Tinggi, Pomdam TNI, Sat Brimob, Satlantas Polres Tebing Tinggi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Gabungan Satreskrim, Sat Narkoba dan Satintelkam, Dishub, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD ini dipimpin langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J. Tampubolon, S.I.K., M.K.P dan sebagai komandan apel Iptu Sumardi, S.P., M.M.

Apel gabungan turut dihadiri oleh Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Slamet Riyadi, SH, MH., Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Abdul Holid Siregar, S.Sos.I, M.H., Danramil 13 Kota Tebing Tinggi, Kapten Inf. Yudi Chandra, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Ogamota Hulu, SH., PJU Polres Tebing Tinggi, mewakili Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Hiras, mewakili Kadispora Tebing Tinggi, mewakili Kadishub Kota Tebing Tinggi Kabid Angkutan Viktor Nainggolan, mewakili Kasat Pol PP Kota Tebing Tinggi, Iswandi Saragih, mewakili Kadishub Damkar Kota Tebing Tinggi, Kabid Damkar Mhd. Hersan Koto dan Mewakili Ketua KONI Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J. Tampubolon  S.I.K.,M.K.P selaku pimpinan apel dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk memastikan kesiapan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan event nasional PON XXI Aceh-Sumut, khususnya dalam hal kelengkapan peralatan, sarana dan prasarana, serta kesiapsiagaan seluruh personel yang terlibat.

Kapolres mengatakan, Polri memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan event nasional PON XXI Aceh-Sumut berjalan dengan aman, lancar, dan damai. 

"Kita harus memahami bersama, bahwa berbagai potensi gangguan kamtibmas bisa saja muncul dan mengganggu kelancaran event besar ini. Gangguan tersebut dapat berupa fanatisme supporter, overcapacity venue, permasalahan dalam sistem penjualan tiket, hingga tantangan dalam setiap tahapan pertandingan, serta kondisi sarana dan prasarana venue," kata Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres mengingatkan semua personel dan stakeholder yang terlibat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengantisipasi dan mencegah segala potensi gangguan tersebut. 

"Pada saat PON XXI 2024 berlangsung, Polri dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengamanan harus bisa meyakinkan kepada seluruh atlet, official, pengunjung, dan masyarakat, bahwa Sumatera Utara khususnya Kota Medan sekitarnya, merupakan daerah yang aman dan nyaman," tegas Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, bahwa Operasi Kepolisian Kewilayahan “Hatra Toba - 2024" akan berlangsung selama 30 (tiga puluh) hari, mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 22 September 2024, dengan melibatkan 4.970 personel, yang terdiri dari 1.940 personil Polda Sumut, 1.819 Polres Jajaran, serta 182 BKO Mabes Polri dari Korlantas Polri. 

"Selain itu, operasi ini juga melibatkan 428 personil TNI, 278 Satpol PP, 246 Dishub, 65 Damkar, dan 12 personil Basarnas," ungkap Kapolres.

Diakhir arahannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J. Tampubolon  S.I.K.,M.K.P mengajak semua pihak untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan event nasional PON XXI Aceh-Sumut, dengan upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan sebelum berkembang menjadi ancaman yang nyata. 

"Perkuat sinergitas dan soliditas dengan instansi lain seperti TNI, pemerintah daerah, para stakeholder lainnya, serta seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik. Mari kita selalu mengawali setiap langkah dengan doa kepada tuhan yang maha esa, serta meniatkan setiap tugas yang kita emban sebagai ladang ibadah," pungkas Kapolres.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK