Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI AKAN TEMPATKAN SEKRETARIAT DEKRANASDA DI GEDUNG DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. menyampaikan rencana penempatan sekretariat sekaligus stand kerajinan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Tebing Tinggi di lantai 1 (satu) gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Pj. Ketua Dekranasda Kota Tebing Tinggi Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien dalam kegiatan sharing (bincang tukar pikiran) dan silaturahmi bersama perwakilan pelaku kerajinan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), di Aula kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jln. Dr. Sutomo, Kamis malam (22/08/2024).

"Mengingat selama ini belum adanya tempat sekretariat atau stand (tempat pameran) Dekranasda Kota Tebing Tinggi.  Di tempat inilah nanti tempat Dekranasda. Ada letaknya tepat di titik lapangan Merdeka, disini sangat representatif, bagaimana nanti kita buat sekat-sekatnya, apa-apa saja nanti yang dibutuhkan. Dengan keterbatasan yang ada pada kita, tapi saya pastikan tahun ini kita renovasi," ujar Pj. Wali Kota. 

Sementara, Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea mengungkapkan, bahwa pada dasarnya Dekranasda adalah handicraft (kerajinan tangan). 

"Kalaupun ada produk kuliner, makanan minuman (saat pameran Dekranasda) di desk utama, tetap handicraft yang merupakan kerajinan buatan tangan," jelasnya. 

Perwakilan pelaku UMKM Kerajinan, Putra (owner Tebing Batik Colection) berharap kepada Dinaskerperin untuk terlebih dahulu menginventarisir pelaku UMKM, mengingat masih banyaknya pelaku UMKM yang belum terdata.

"Kemudian, saya harap juga, untuk desainnya (stand Dekranasda) nanti, ada juga pojok untuk belajar, sebagai salah satu daya tariknya," harapnya. 

Haris (seorang pelaku kerajinan UMKM/ desainer), dalam penyampaian sharingnya, mengatakan rasa optimis dan antusias atas rencana penempatan Dekranasda di lantai 1, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah ini.

"Saya merasa senang dan sangat setuju, Dekranasda dihidupkan dengan tempat yang representatif dan InsyaAllah bisa terjun ke dunia internasional," ujarnya. 

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd., Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, S.Ag., perwakilan pelaku kerajinan UMKM dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK