Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA APRESIASI KELURAHAN DEBLOD SUNDORO MASUK NOMINASI LOMBA HKG PKK

 

Apresiasi sekaligus rasa bangga disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. kepada TP PKK dan Lurah serta jajaran di Kelurahan Deblod Sundoro, yang telah berhasil masuk nominasi dalam rangka penilaian lomba HKG PKK (Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) kategori Pelaksana Terbaik Tertib Asministrasi.

“Dari tim evaluasi TP PKK provinsi Sumatera Utara menyatakan Kelurahan Deblod Sundoro, Kelurahannya sudah mengedepankan inovasi-inovasi. Dan InsyaAllah kita berdoa bersama menjadi yang terbaik,” ujar Pj. Wali Kota saat menerima kunjungan Sekretaris TP PKK provinsi Sumatera Utara dan tim evaluasi, Selasa (06/08/2024) di kantor Kecamatan Deblod Sundoro Jln. Ikhlas.  

Hal tersebut, terang Pj. Wali Kota, atas kerja keras bersama-sama, selaras, serasi dan sejalan semua, dengan harapan, kiranya nanti Kota Tebing Tinggi dapat menjadi kota percontohan.

“Setelah kita saksikan bersama, luar biasa inovasi yang dibuat bapak Lurah dan ibu serta jajaran. Bahasa Inggris tidak semua Kelurahan punya inovasi seperti itu. Bapak Lurah dan ibu, saya mau ini berkelanjutan, selesai dievaluasi, InsyaAllah mudah-mudahan ini juara, jangan sampai ini tidak berjalan lagi (pelatihan Bahasa Inggris). Itu yang tidak kita harapkan,” demikian ujar Pj. Wali Kota.  

Hal serupa, ucapan selamat dan apresiasi disampaikan Sekretaris TP PKK provinsi Sumut selaku tim evaluasi, Reza Pahlevi Lubis, oleh karena telah berhasilnya Kelurahan Deblod Sundoro menjadi Kelurahan yang dievaluasi lomba kategori Tertib Administrasi. 

Untuk Kota Tebing Tinggi sendiri, lanjutnya, tahun ini mendapat 3 kategori lomba, yakni Tertib Administrasi, IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST dan UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga).

“Sejarah Kota Tebing Tinggi, tahun 2019 menjadi UP2K  tingkat nasional pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional Ke- 47 tahun 2019. Mungkin nanti bukan hanya UP2K, tapi juga di Tertib Administrasi bisa jadi juara,” tambahnya.

Dari apa yang telah disaksikan dan setelah membaca laporan, tambah Sekretaris TP PKK provinsi Sumut, kategori Tertib Administrasi Kelurahan Deblod Sundoro, yang paling lengkap pun begitu juga terhadap laporannya. 

“Sebenarnya kami sudah menilai tanpa bapak ibu ketahui, memang kalau untuk pengumuman di tanggal 19 dan 21 Agustus 2024 di Hotel Polonia Medan, sekalian Jambore Kader TP PKK. Memang semua ini belum sempurna, masih ada yang perlu dibenahi. Dan mohon maaf bila dalam penyampaian, ada tutur kata kurang berkenan. Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Sekretaris TP PKK provinsi Sumut.

Acara dilanjutkan peninjauan ke booth tempat kerajinan/ produk lokal TP PKK Kelurahan Deblod Sundoro, kemudian kunjungan lapangan ke Kantor Camat Padang Hilir dan diakhiri berfoto bersama.

Turut  dihadiri, Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kadis P3APM Drs. Nasib Pujianto, sejumlah Kepala OPD atau mewakili, Lurah Deblod Sundoro Muhammad Sufri, S.H., tim evaluasi TP PKK provinsi Sumut, Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien, Ketua DWP Kota Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, Ketua TP PKK Kecamatan Padang Hilir, Lurah se-Kecamatan Padang Hilir dan masyarakat Kelurahan Deblod Sundoro.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK