Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. SEKDA LEPAS KEGIATAN PENGEMBARAAN LINTAS ALAM (PELITA) III THN 2024 KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA KOTA TEBING TINGGI

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melepas kegiatan Pengembaraan Lintas Alam (Pelita) III Tahun 2024 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi, Jumat (10/05/2024) di halaman Balai Kota Tebing Tinggi, Jalan Dr. Sutomo. 

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Kota Tebing Tinggi, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu  untuk memberikan pengetahuan, keterampilan praktis, menanamkan kedisiplinan, meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dan pengalaman kepramukaan dalam mewujudkan syarat-syarat kecakapan pramuka, serta menciptakan anak bangsa yang bermanfaat bagi diri pribadi, agama dan negara.

Untuk itu, Pj. Sekda berharap kepada peserta kegiatan agar tetap semangat dan solid dalam mewujudkan tujuan dari kegiatan ini.

"Kakak berharap adik-adik dapat mengaktualisasikan diri melatih kemandirian, ketangkasan dan menumbuhkan sikap saling tolong-menolong serta memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama dalam melakukan pengembaraan ini", harap Pj. Sekda. 

Lebih lanjut, Pj. Sekda berpesan agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab dan dapat memberikan nilai-nilai yang positif bagi diri sendiri maupun masyarakat.

"Kakak pun berpesan, ikutilah seluruh rangkaian kegiatan pengembaraan ini dengan penuh tanggung jawab dan rasa gembira, serta tetap jaga kesehatan dan kesopanan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa pramuka adalah insan pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang siap membantu masyarakat. Berpeganglah selalu pada Satya dan Darma kalian sebagai pramuka", tutup Pj. Sekda.

Adapun rute pengembaraan kegiatan ini, mengambil rute di seputaran Kota Tebing Tinggi dan pinggiran Kabupaten Serdang Bedagai, yang dimulai dari Balai Kota - Lapangan Merdeka - Bagelen - SMK negeri 4 (berkemah) - dan kemudian keesokan paginya menuju SMK 3.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., Kadis Damkar dan Penyelamatan yang juga menjabat sebagai Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Idam Khalid, S.KM, M.Kes, BPBD Kota Tora Daeng Masaro, ST., M.Si., perwakilan Polres Kota Tebing Tinggi.

Lanjut, para Waka dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi, Para Ka. Mabigus Sejajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi, Panitia, tamu undangan serta para peserta kegiatan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK