Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. SEKDA KOTA TEBING TINGGI KAMLAN MURSYID TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA GERAKAN PRAMUKA KWARCAB TEBING TINGGI

Penjabat (Pj.) Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. terpilih secara aklamasi (5 suara dari Kwarran dan 1 suara dari Kwarcab), sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Kota Tebing Tinggi, masa bhakti hingga 2026.

Hasil ini didapat dalam Muscalub (Musyawarah Cabang Luar Biasa) Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi, dengan agenda Pemilihan Ketua Kwarcab Tebing Tinggi, Selasa siang (14/11/2023) di ruang Aula lantai 4 gedung Balai Kota Jl. Dr. Sutomo.

Sebelum pemilihan, kegiatan terlebih dahulu dibuka Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan dihadiri sejumlah Kepala OPD dan perwakilan Kwarda Gerakan Pramuka Sumut.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengatakan, Pramuka sebagai pelopor dengan tekadnya tiada kenal kata menyerah, "tiada rotan akarpun jadi".

“Inilah juga landasan dalam pendidikan non formal Pramuka, paling tidak ada 3 hal pendidikan dalam Pramuka, yakni pembinaan, mental bagus dan pelatihan. Maka dengan sepenuh hati, kami sangat mendukung Gerakan Pramuka dan mudah-mudahan ini bisa dijewantahkan dengan pengurus yang ada,” kata Pj. Wali Kota.

Momentum Muscalub ini, ungkap Pj. Wali Kota, sangat luar biasa untuk melanjutkan garis komando fungsi-fungsi Kwarcab Tebing Tinggi, tentu dengan menggunakan mekanisme musyawarah dalam pemilihan.

“Kami berharap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan selamat melaksanakan Muscalub. Mudah-mudahan dengan cara singkat, efektif dan kebesaran hati mencapai hal yang diinginkan. Kepada yang terpilih nantinya, sinergikan apa yang bisa kita capai,” demikian ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, mewakili Ketua Kwarda Sumut, Ok. Zulkarnain berharap Muscalub ini adalah titik awal kembali bagi Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi untuk menciptakan berbagai inovasi program yang langsung menyentuh Kwartir Ranting dan Gugus Depan. 

Dan kiranya Kwarcab Kota Tebing Tinggi dapat berdampingan dengan Kwarda dalam rangka memajukan Pendidikan dan kegiatan ke-Pramukaan di Kota Tebing Tinggi khususnya dan Sumatera Utara.

“Semoga semua ikhtiar kita mendapatkan kemudahan dan kelancaran,” tutupnya.

Ketua Kwarcab Kota Tebing Tinggi terpilih, H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., mengapresasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia, pengurus dan semua pihak yang telah terlibat dalam Muscalub ini. Tambahnya, apa yang telah dibuat oleh pengurus periode sebelumnya, akan dilanjutkan Kembali dan apabila ada program kerja dari Kwarda ataupun Kwarnas, akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.

“Hal ini sebagai salah satu upaya bahwa Pramuka itu ada, peduli dan membantu kepada masyarakat mengingat Pramuka merupakan salah satu unsur dari pemerintah. Dengan kepercayaan dari pemilihan Muscalub dan masyarakat serta anak anak Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tebing Tinggi ini, saya yakin dan percaya, Pramuka dapat kita majukan secara bersama-sama,” pungkas Kamlan Mursyid.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs. Kasinun menyampaikan, sehubungan dengan pengunduran diri Ketua Terpilih Masa Bhakti 2021-2026 (Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP.) yang dikarenakan perpindahan tugas kedinasan di luar daerah, maka untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua, dilaksanakannya Muscalub Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Pasal 51 ayat (2) tentang mekanisme pergantian Pengurus Antar Waktu (PAW).

Turut Hadir, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadispora Syahdama Yanto, AP., Kadisdikbud Idham Khalid, S.KM., M.Kes., Camat se-Kota Tebing Tinggi atau mewakili, pengurus Kwarda, Kwartir Kota Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK