Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PERINGATI HARI ANAK NASIONAL 2024, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI BERI PESAN UNTUK TERUS BERMIMPI 

Melalui Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. berpesan kepada anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kota Tebing Tinggi untuk terus memiliki mimpi.

"Memiliki mimpi sangat penting dalam memupuk asa. Setiap orang pasti memiliki mimpi. Untuk itu, jangan pernah berhenti bermimpi, bermimpilah setinggi-tingginya karena kalian adalah calon pemimpin masa depan dan jangan pernah merasa kecil. Insyaallah mudah-mudahan kalian semua berhasil mencapai cita-cita," ujar Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HAN ke-40 tahun 2024, di ruang Aula lantai IV gedung Balai Kota Jln. Dr. Sutomo No. 14, Kamis (25/07/2024)

Sementara kepada anak-anak penyandang disabilitas yang hadir dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan untuk tidak berputus asa dan tetap bersemangat untuk menggapai mimpi-mimpi. 

"Bahwa ini (disablitas) merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Dari kekurangan mungkin juga ada kelebihan. Saya juga mempunyai abang, nomor satu, tidak bisa bicara. Didalam kekurangan pasti ada kelebihan, jadi itulah rejeki. Kita terlahir tidak bisa memilih, tapi inilah rejeki kita. Demikian saya sampaikan, Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Plt. Kadis P3APM Drs. Nasib Pujianto menyampaikan tujuan acara peringatan Hari Anak Nasional ini adalah untuk mengingatkan semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat akan tanggung jawab bersama dalam melindungi dan mendidik anak, mendengarkan suara anak Indonesia, mengevaluasi dan memperbaharui komitmen dalam melindungi dan melaksanakan hak-hak anak di Indonesia. 

Acara dirangkai dengan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran, dilanjutkan dengan peninjauan galeri forum anak dan berfoto bersama. 

Turut dihadiri, Kabag Ren Polres Kompol. Anjas Asmara Siregar, S.Sos., M.H., Kasie Pidum Kejari Said Reza Pahlevi, Dandim 0204/DS Letkol. Inf. Alex Sandri, S.Hub., Int., Ketua PN Cut Cornelia, S.H., M.H., Hakim PA Bayu Baskoro, S.Sy., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas IIB Sardi Hutabarat.

Selanjutnya, Kadisdikbud Idam Khalid Daulay, S.KM., M.Kes., Kadisdukcapil Muhammad Fachri, S.STP., M.AP., perwakilan BNNK, Ketua TP PKK Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien, perwakilan pelajar SD, SMP, SMA, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK