Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PERINGATAN HUT KORPRI KE-47, HARI GURU/PGRI KE-73 DAN HKN KE-54 DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA TEBING TINGGI

Walikota Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-47, Hari Guru/Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, hari Kamis (29/11/2018).

Tampak hadir pada upacara tersebut Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), dan para Camat dan Lurah. Dengan diikuti peserta upacara dari jajaran Korpri dan tenaga kesehatan yang mana upacara berlangsung hikmat di bawah pimpinan Komandan Upacara yaitu Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, S.STP.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi membacakan amanat tertulis dari Presiden RI, Menteri Pendidikan, Ketua PGRI dan Menteri Kesehatan secara berurutan. Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan Hut Korpri menyampaikan bahwa aparatur negara adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, dan juga menjadi teladan masyarakat dengan mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionlisme.

Karena apa yang sudah dicapai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkerja disemua sektor dan level pemerintahan serta semua wilayah Indonesia dan perwakilan kita yang ada diluar negeri. Beliau meminta ASN agar terus memperkuat diri untuk menjadi agen transpormasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa yang akan memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P menyampaikan tentang tantangan di dunia pendidikan di abad ke-21 yang semakin berat. Hal ini mengisyaratkan tentang cara untuk meningkatkan profesionalisme dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan jaman. Kedepannya kita betekad agar para guru dapat mengambil peran sentral dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M. menyampaikan bahwa dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan Pemerintah telah meningkatkan sarana dan prasarana pada tingkat pertama dan rujukan. Karena itu melalui peringatan HKN ini mari kobarkan semangat melayani, menggerakan dan semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat serta semangat kemandirian masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan setinggi-tingginya yang harus dmulai dari diri kita sendiri. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK