Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DI SDN 164319 KECAMATAN BAJENIS 

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Penjabat (PJ) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi S.STP., M.Si melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus meninjau langsung pembelajaran berbasis digital di SD Negeri 164319, Jl. Letda Sujono, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis, Selasa (24/9/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung penerapan digitalisasi pendidikan, metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan), serta kreativitas anak-anak dalam proses pembelajaran. 

Dalam kunjungan ini, Pj. Wali Kota berinteraksi langsung dengan siswa-siswi yang tengah mengikuti pembelajaran dengan metode Gasing yang menggunakan layar televisi untuk menampilkan soal kuis interaktif, yang dijawab secara antusias oleh para siswa. Selain itu, pembelajaran menggunakan aplikasi Quizizz yang diakses melalui smartphone juga menjadi perhatian, karena dianggap sebagai bentuk digitalisasi yang efektif dan inovatif. 

Pj. Wali Kota pun tampak antusias melihat semangat anak-anak dalam mengikuti pembelajaran digital tersebut. Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota menegaskan komitmennya bersama Kepala Dinas Pendidikan bahwa pendidikan adalah prioritas utama di Kota Tebing Tinggi. 

"Saya berkomitmen bersama Kepala Dinas Pendidikan bahwa pendidikan adalah prioritas utama kami. Saya ingin anak-anak kita mampu bersaing, tidak hanya di Tebing Tinggi, tetapi juga di luar daerah ini," ujar Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan kepada para guru dan siswa.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi penerus yang kompetitif di era modern ini. 

"Saya berharap anak-anak yang ada di sini mampu bersaing di masa depan. Mereka akan menjadi penerus kita semua dan harus siap menghadapi dunia pendidikan yang semakin berkembang," tambahnya. 

Lebih lanjut, PJ Wali Kota memberikan apresiasi kepada para guru yang dinilainya memiliki peran besar dalam membentuk masa depan anak-anak. 

“Bapak dan Ibu guru yang hadir di sini luar biasa. Masa depan anak-anak ada di tangan kalian. Teruslah berinovasi dan berikan yang terbaik untuk mereka," ungkap Pj. Wali Kota dengan penuh harapan. 

Salah seorang guru menjelaskan, bahwa siswa saat ini lebih terbiasa dengan media digital, sehingga metode pembelajaran berbasis teknologi ini lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan buku cetak. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Idham Khalid, SKM, M.Kes juga menambahkan bahwa fasilitas pembelajaran berbasis digital ini telah diterapkan di beberapa sekolah dasar dan menengah pertama (SMP). Namun, untuk tahap awal, prioritas pengembangan fasilitas digital lebih difokuskan pada tingkat SMP.

"Dengan adanya program ini, diharapkan dunia pendidikan di Kota Tebing Tinggi semakin maju dan siap menghadapi tantangan era digital, memberikan ruang bagi kreativitas anak-anak, serta mendorong inovasi dalam metode pembelajaran yang lebih menarik dan efektif," ujarnya.

Turut hadir, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barkah Pulungan, S.IP, M.Si, Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad, S.Ag, dan Camat Bajenis.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK