Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI KUNJUNGAN SILATURAHMI KE GEREJA HKBP KARTINI DAN HKBP KOTA BARU

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), melakukan kunjungan silaturahmi ke dua gereja di Kota Tebing Tinggi,yakni Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Kartini di Jl. Kartini No. 15, Kelurahan Tebing Tinggi Lama dan Gereja HKBP Kota Baru di Jl. Lubuk Sikaping, Kelurahan Lubuk Raya, Jumat (27/09/2024). 

Dalam kunjungannya, Pj. Wali Kota mengharapkan adanya kolaborasi antara gereja-gereja dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan keberagaman yang ada di Kota Tebing Tinggi tetap terjaga dengan harmonis.

"Dalam hal ini saya berharap keberagaman tetap terjaga dengan harmonis. Apa yang bisa kita kerjakan bersama. Tentu, saya butuh dukungan, kolaborasi dari gereja-gereja," harap Pj. Wali Kota. 

Selanjutnya, Pj. Wali Kota juga mengatakan, dalam menghadapi kontestasi Pilkada, khususnya Pilkada Wali Kota dan Wakilnya, Pj. Wali Kota berpesan, untuk menjaga kekondusifan. 

"Kalah menang itulah pilihan, bersama kita mengingatkan, juga jemaat. Jangan nanti karena Pilkada, yang sama-sama ke gereja karena beda pilihan, nanti arahnya berbeda. Silahkan saja lihat visi misinya, kita hindarkan politik hoax, berbahaya, bisa memicu ketidakstabilan disini. Mudah-mudahan, selama Pilkada ini terjaga keamanan ketertibannya," ujar Pj. Wali Kota. 

Diakhir, Pj. Wali Kota menyampaikan, sekiranya apa yang bisa Pemerintah Kota buat bersama, khususnya dengan jemaat di gereja, agar bisa disampaikan melalui kesempatan ini.

Sebelumnya, Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Marimbun Marpaung, SP., M.Si., mengakui, bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi, sharing tukar pikiran, yang utamanya membina kerukunan antar umat beragama. 

"Banyak program-program pemerintah yang belum tercapai, bagaimana membangun gereja yang benar diimani dan bagaimana bisa bersinergi dengan pemerintah," ungkap Kadis Ketapang dan Pertanian. 

Acara dirangkai dengan pemberian bibit cabai sebanyak 200 polibag dan pupuk cair kepada kedua gereja tersebut. 

Turut hadir, Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Kasatpol PP Drs. YB. Hutapea, Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., Pendeta Resort HKBP Kartini Pdt. Bikway Simanjuntak, M.Th., Pendeta Resort HKBP Kota Baru Pdt. David Silaban, S.Th., majelis, pengurus dan jemaat HKBP Kartini dan HKBP Kota Baru serta tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK