Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI APRESIASI PARA PEMBUDIDAYA IKAN DAN PELAKU USAHA PERIKANAN

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. mengapresiasi para pembudidaya ikan dan pelaku usaha perikanan, khususnya yang berada di Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan.

"Luar biasa budidaya perikanan ini, artinya bisa Go Internasional, seperti mana Kopi Aceh bisa di ekspor kemana-mana. Saya dengar tadi (ikan lele asap), diekspor ke negara Malaysia ya, 100 kilo, luar biasa itu," ujar Pj. Wali Kota dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Bersama Para Pembudidaya Ikan dan Pelaku Usaha Perikanan di Kelurahan Karya Jaya, tepatnya di halaman rumah keluarga AR. Hasibuan Jln. Ir. H. Juanda, Sabtu (10/08/2024).

Namun diakui Pj. Wali Kota, Pemko Tebing Tinggi belum bisa banyak berbuat bagi pembudidaya dan pelaku usaha perikanan.

"Mohon maaf belum bisa banyak kita (Pemko) berbuat. Tapi kalau kita berkolaborasi, mudah-mudahan ada jalannya. Saya juga yakin kita bangkit, karena sumber daya alam kita luar biasa," ujar Pj. Wali Kota.

Atas hal itu, Pj. Wali Kota menyampaikan akan mencatat dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada, apa saja yang menjadi kebutuhan dari pembudidaya ikan atau pelaku usaha perikanan yang hadir dalam acara ini. 

"Ibu Marimbun, luar biasa ini, tolong tetap diperhatikan, mudah-mudahan InsyaAllah ke depannya kita akan lebih baik lagi. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Pj. Wali Kota.

Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Marimbun Marpaung, SP., M.Si. mengatakan, dalam silaturahmi ini juga, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Ketapang dan Pertanian menyerahkan bantuan sarana dan prasarana Pekarangan Pangan Lestari (P2L) berupa tray pembibitan, polibag, benih cabe merah, benih cabe rawit, pupuk cair kepada 11 Kelompok Tani.

"Serta diberikan juga bantuan pakan ikan dan bibit ikan lele kepada kelompok tani Berkah Bersaudara, Kelurahan Karya Jaya," terang Kadis Ketapang dan Pertanian. 

Dalam kesempatan ini, turut dihadir Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE., Kadisdikbud Idam Khalid Daulay, S.KM., M.Kes., Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, S.Ag. dan Lurah Karya Jaya Fitri Lubis.

Selanjutnya, Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien, Ketua DWP Kota Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, Ketua MUI Kota Drs. Akhyar Nasution, Ketua KADIN Kota M. Iqbal, perwakilan Bank Sumut, tamu undangan dan masyarakat di lingkungan Kelurahan Karya Jaya serta tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK