Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI ANTUSIAS TURUT SERTA SALURKAN BANTUAN BAZNAS

Disela kesibukan rutinitas kegiatan, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., turut serta dalam penyaluran bantuan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi kepada fakir miskin, Kamis (20/06/2024).

Panas terik matahari, tak menghalangi antusias Pj. Wali Kota, menyapa warga dan masuk ke dalam gang-gang sempit rumah warga penerima bantuan.

“Di hari yang baik ini, kami dari jajaran Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama Baznas memberi santunan yang memang tiap bulan rutin diberikan oleh Baznas kepada penerima manfaat,” ujar Pj. Wali Kota.

Rasa iba dan prihatin turut disampaikan Pj. Wali Kota, mengingat warga penerima bantuan memang sungguh layak dan pantas untuk dibantu.

“Saya minta kepada bapak Plt. Sekda dan jajaran OPD, akan ada menganggarkan untuk itu dan nanti akan kita data kembali,” tutup Pj. Wali Kota. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E., mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini dari Baznas Kota Tebing Tinggi, melaksanakan kegiatan rutin bulanan yakni menyalurkan bantuan paket sembako kepada fakir miskin di Kota Tebing Tinggi.

“Alhamdulillah, bapak Pj. Wali Kota sangat antusias, respek ikut hadir dan beliau sangat terkesan. Dan Pj. Wali Kota siap mensupport penuh kegiatan Baznas mungkin kedepan ada kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat kita,” ujar Ketua Baznas.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, beras, minyak goreng, gula, teh, telur dan roti kacang.  Dari total penerima bantuan sebanyak 60 KK, hari ini (20/06), Baznas Kota Tebing Tinggi bersama Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi telah melakukan penyaluran secara simbolis kepada 3 KK (Kepala Keluarga), yakni Minah (usia 102 tahun, Jln. Sukarno Hatta, Kel. Tambangan Hulu), Siti Aisyah (usia 83 tahun, Jln. Sakti Lubis, Kel. Pasar Baru) dan Kliwon (usia 84 tahun, Jln. Kutilang, Kel. Bulian). 

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota, Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Camat Bajenis Dira Astama Trisna, S.STP., M.Si., , Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, S.STP., M.Si., Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S,IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag, perwakilan OPD terkait dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK