Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PEMKO TEBING TINGGI KEMBALI IKUTI AJANG I-SIM FOR CITIES 2024

Setelah sebelumnya pada tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi berhasil meraih Juara 2 (dua) Nasional dari 70 (tujuh puluh) Kota se-Indonesia dalam ajang I-SIM for Cities, dengan mengusung program unggulan “ECO UMKM untuk Tebing Tinggi Sejahtera”.  

Pada tahun 2024 ini, Pemko Tebing Tinggi kembali mengikuti ajang I-SIM for Cities dengan mengusung program unggulan “Pengelolaan Sampah Menuju Tebing Tinggi Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan”, dan siap bersaing dengan 76 (tujuh puluh enam) Kota         se-Indonesia. 

Hal ini diketahui dalam rapat verifikasi dan validasi data SDGs I-SIM for Cities 2024 Kota Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi, H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., di aula Bappeda Kota Tebing Tinggi, Selasa (27/08/24). 

Dalam kesempatan itu, Plt. Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Bappenas dan Apeksi, khususnya kepada PT. Surveyor Indonesia dari Jakarta (Ibu Dr. Muhrina Anggun Hasibuan dan Tim) dan PT. Surveyor Indonesia dari Medan (Bapak Wilson dan Tim), Akademisi atau Konsultan (Dr. Sontang Sihotang dan Tim), FKPM Kota Tebing Tinggi, UMKM, PKK, dan Pemangku Kepentingan lainnya atas dukungan untuk Pemerintah Kota Tebing Tinggi demi mencapai akselerasi ketercapaian SDGs Kota dan mendorong pengembangan kapabilitas pemerintah kota terhadap standar kota berkelanjutan internasional. 

Sebagai informasi, I-SIM for Cities merupakan program pencapaian implementasi SDGs di Pemerintah Kota yang terintegrasi dalam rangkaian ajang penghargaan SDGs Action Awards yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas, Apeksi, dan PT. Surveyor Indonesia.

Turut serta hadir,  para Pimpinan OPD atau yang mewakili, para perwakilan pengurus TP PKK Kota Tebing Tinggi, Akademisi dr. Muhammad Sontang Sihotang, Si,M.Si, Ketua Verifikator dan Panelis I-SIM Dr. Muhrina Anggun Sari Hasibuan, S.Hut,M.Si, Surveyor Indonesia cabang Tebing Tinggi Wira Yudanto, S.Si, dan jajarannya, Sekretaris I-SIM Fadhilah Saffanah Putri, S.Si, dan pelaku UMKM Se-Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK