Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PEMKO TEBING TINGGI GELAR GOTONG ROYONG DAN PENGOBATAN GRATIS MENYAMBUT HARI JADI KOTA TEBING TINGI KE-103

Gotong royong dan pengobatan gratis jajaran kesehatan Kota Tebing Tinggi dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Tebing Tinggi Ke-103. "Dalam kegiatan gotong royong massal ini selain untuk menyambut HUT Kota Tebing Tinggi ke-103, juga untuk pencegahan penyebaran penyakit DBD dimasa pancaroba", demikian disampaikan Walikota di Puskesmas Rambung,  Senin (29 Juni 2020).

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jika masayarakat mau sehat, selalu galakan hidup bersih, karena kebersihan merupakan bagian dari pada iman", pesan Walikota.

Walikota Tebing Tinggi  Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melaksanakan gotong royong untuk membersihkan parit dan tidak membuang sampah sembarangan.

Walikota juga menegaskan bahwa puskesmas dan petugas medis saat ini menjadi orang terdepan penanganan Covid-19. Disampaikan karena saat ini rumah sakit khususnya rumah sakit yang menangani Covid-19 umumnya sudah penuh dan tak lagi mampu menampung pasien.

Hal yang dikhawatirkan adalah orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu, yang OTG saat ini diperkenankan untuk menjalani isolasi di rumah jika memungkinkan, dan ini menjadi tugas petugas puskesmas untuk melakukan perawatannya, demikian disampaikan Walikota.

"Perawatanya sesuai dengan standar protokol kesehatan, APD, obat dan perlakuan yang harus dilakukan bagi OTG. Jangan takut, kita harus siap", tegas Walikota.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Kepala Dinas Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia dan Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK