Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PEMBUKAAN JAMBORE TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) KE-XVIII TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provsu. Hj. Nawal Edy Rahmayadi secara resmi membuka kegiatan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-XVIII, Hari Minggu, (14/10/2018) bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Oktober 2018, dengan mengambil tema "Melalui Inovasi dan Penerapan Teknologi Tepat Guna, Kita Wujudkan Desa/Kelurahan Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera".

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Direktorat Jendral Pendayagunaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia Leroy Samy  Uguy, yang mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provsu, Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. beserta ibu, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar beserta ibu, FKPD Kota Tebing Tinggi, para Bupati dan Walikota se-SUMUT (yang mewakili) dan Bapak/Ibu para tamu undangan.

Dalam arahannya Gubsu menghimbau kepada para Bupati dan Walikota se-SUMUT agar bisa hadir bersama-sama di acara-acara seperti ini, begitu juga dalam TTG Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Bali (19/10/2018) yang nantinya akan dihadiri oleh Kepala Daerah se-Indonesia, " kita mau mengambil contoh apa yang bisa dibuat di Sumut", ujar Gubsu. Karena menurut beliau Provinsi Sumut adalah syurga kecil didunia, potensinya begitu melimpah ruah dari mulai Suber Daya Alamnya begitu juga dengan Sumber Daya Manusianya yang cerdas.

Lebih lanjut beliau menyampaikan jika semua pihak harus berkontribusi untuk melakukan inovasi demi kemajuan Provinsi Sumut. Beliau juga menegaskan jika beliau akan melakukan kewajibannya sebagai Pemimpin Sumut dan beliau meminta kepada masyarakat agar mengingatkannya jika ada salah atau ada yang kurang berkenan karena beliau juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. "Saya berharap TTG ini ada disetiap daerah, jika saya berkunjung kedaerah-daerah perlihatkan, jangan hiraukan tempat dipinggir sungai pun tidak apa-apa yang penting nyata, kedepan tidak ada lagi kerja "ecek-ecek" kita mau selesai semua", lanjut beliau.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh yang hadir dan menyampaikan apresiasinya kepada Gubsu yang telah menunjuk Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah Jambore TTG ke-XVIII, dan ini merupakan satu kehormatan buat Kota Tebing Tinggi. Diinformasikan pula bahwa baru pada TTG yang ke-XVIII, untuk pertama kalinya Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kota Tebing Tinggi masuk nominasi ke tingkat nasional dan pengumumannya akan dilaksanakan pada TTG Nasional di Bali (19/10). Beliau berharap kiranya Provsu. khususnya Kota Tebing Tinggi semakin maju.

Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Direktorat Jendral Pendayagunaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia menyampaikan TTG merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa yang dapat diandalkan, masyarakat akan mampu meningkatkan kualitas produknya dan bersaing dengan produk-produk luar. Kegiatan jambore ini juga diharapkan akan dapat menggali kreatifitas masyarakat dalam mengelola SDA secara optimal, dan dapat juga dijadikan akses untuk memperoleh informasi serta menjadi tempat bertemunya para pelaku ekonomi untuk menjalin suatu hubungan kerja.

Adapun rangkaian acara kegiatan tersebut dimeriahkan oleh berbagai tarian tradisional yang dibawakan oleh penari dari dalam dan luar Kota Tebing Tinggi, penyerahan piala bergilir dari Bupati Mandailing Natal diserahkan kepada Gubsu, selanjutnya Gubsu menyerahkan kepada Kadis. PMD Provsu. Lalu mendengarkan sambutan Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Direktorat Jendral Pendayagunaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal RI dan Gubsu. Kemudian Gubsu beserta rombongan menuju stand pameran dengan ditandai pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provsu di stand Kota Tebing Tinggi dan dilanjutkan dengan makan siang.

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK