Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KUNJUNGI SEKOLAH IT AR-RAHMAN, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI AJAK SISWA JADI GENERASI EMAS BERADAB

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid, S.K.M, M.Kes, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Sekolah SD-SMP IT Ar-Rahman, di Jl. Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis, Selasa (24/9/2024). 

Kedatangan Pj. Wali Kota disambut dengan penampilan tari-tarian yang dibawakan oleh para siswi sekolah tersebut sebagai bentuk penghormatan.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengajak siswa/siswi IT Ar-Rahman menjadi generasi emas yang beradab, yang memiliki akhlak yang baik dan mulia.

"Kalian adalah generasi emas, calon pemimpin yang akan membawa perubahan bagi kota kita tercinta. Namun ingat, adab dan sopan santun jauh lebih berharga daripada sekadar kecerdasan. Ilmu yang kalian peroleh akan menjadi berkah jika disertai dengan akhlak yang baik," tutur Pj. Wali Kota.

Selain hal itu, Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya menghormati orang tua dan menjauhi narkoba serta keberanian dalam meraih masa depan yang cerah dengan memadukan kecerdasan dan moral yang baik.

"Ridho orang tua adalah kunci utama kesuksesan kalian. Jangan sekali-kali melawan orang tua, karena doa dan dukungan mereka sangat penting. Dan lagi jauhi narkoba, karena racun ini tak mengenal usia. Banyak yang terjerumus sejak usia belia, bahkan pada usia 14 hingga 16 tahun. Oleh karena itu, kalian harus berani berkata tidak. Percuma pintar jika tidak punya keberanian untuk berbuat benar," ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi bagi para siswa untuk terus semangat belajar, menjaga nilai-nilai adab, serta menjauhi pengaruh negatif seperti narkoba. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Plt. Kadis DPMPTSP Amris Siahaan, S.Pd, M.Si, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barkah Pulungan, S.IP, M.Si, Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad, S.Ag, Lurah Durian serta Kepala Sekolah.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK