Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KENDALIKAN KENAIKAN HARGA BERAS, PEMKO TEBING TINGGI KEMBALI GELAR PASAR PENGENDALIAN HARGA 

Dalam rangka mengendalikan kenaikan harga beras yang cukup signifikan, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan kembali gelar Pasar Pengendalian Harga (PPH), Selasa (22/8) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan pasar pengendalian harga yang dilaksanakan selama 2 hari ini (22 dan 23 Agustus 2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB menyediakan beras medium kemasan 5 Kg dengan harga 45 ribu rupiah.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si yang meninjau langsung penyelenggaraan Pasar Pengendalian Harga ini mengatakan kegiatan ini untuk menjamin kebutuhan pangan di Kota Tebing Tinggi, khususnya beras yang terdampak akibat dari kemarau panjang El Nino.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan dari pusat, bahwa Pemerintah Daerah bersama Bulog menjamin kebutuhan pangan terutama beras. Saat ini terjadi El Nino (fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya) yang menjadi ancaman kegagalan panen,” ungkap Pj. Wali Kota.

Melalui Pasar Pengendalian Harga ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras dengan harga yang wajar.

“Di tengah kenaikan harga beras, dengan adanya Pasar Pengendalian Harga ini masyarakat tetap dapat membeli beras dengan harga yang wajar dan kita optimis ini (harga beras) akan terkendali dengan adanya supply cadangan beras dari pemerintah otomatis kebutuhan di pasar akan sedikit teralihkan,” tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zahidin, S.Pd, M.Pd menambahkan kegiatan ini berlangsung 2 hari dengan ketersedian 20 ton beras.

“Pasar Pengendalian Harga ini akan diselenggarakan selama 2 hari, 22-23 Agustus 2023 dengan total beras 20 ton. Jadi masing-masing ada 10 ton dengan harga 45.000/karung (5kg),” tutupnya.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi serta Danramil 13/ Kapt. Inf. Yudi Chandra yang turut melakukan peninjauan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK