Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KABAR GEMBIRA, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI SAMPAIKAN KENAIKAN INSENTIF BAGI KADER POSYANDU

Sejumlah kader Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) se-Kota Tebing Tinggi menerima kabar gembira perihal kenaikan insentif bagi seluruh kader posyandu se-Kota Tebing Tinggi.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penyerahan Insentif Bagi 645 Kader Posyandu se-Kota Tebing Tinggi, Selasa (30/07/2024) di ruang Aula Kantor Dinas P3APM Jln. Gunung Dempo No. 17, Kelurahan Tanjung Marulak.

Kabar gembira ini pun disambut tepuk tangan dan sujud syukur sejumlah kader posyandu yang hadir pada kesempatan itu.

Menurut Pj. Wali Kota, kenaikan insentif bagi kader posyandu ini sudah selayaknya dilakukan, mengingat kader Posyandu merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan, yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. 

"Setelah saya merapatkan dengan Plt. Sekda dan jajaran, insentif bagi kader Posyandu akan kita naikkan. Tolong sampaikan nanti pada kader-kader lainnya, yang tidak datang hari ini," ujar Pj. Wali Kota.

Selain menerima kenaikan insentif, Pj. Wali Kota juga akan berupaya memenuhi permintaan kader Posyandu terkait seragam serta sarana dan prasarana berupa timbangan, meja dan kursi.

"Syukuri dengan kenaikan insentif ini. Kepada Plt. Kadis P3APM, agar menginventarisir dan hal baju, celana akan coba dipenuhi, dipersiapkan pada tahun 2025. Saya berpesan, pastikan ibu-ibu kader, tetap semangat, jangan kendor dengan keterbatasan yang kita miliki. Itulah ladang amal ibadah kita. Sekian, Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Pj. Wali Kota.

Untuk diketahui, jumlah insentif yang diterima kader Posyandu selama ini sebesar Rp 60 ribu/bulan, diberikan setiap 3 bulan sekali. Hal mengenai jumlah besaran kenaikan, Pj. Wali Kota bersama Dinas P3APM dan jajaran terkait akan mengkalkulasi kembali, menghitung kembali besaran insentif yang akan diterima kader Posyandu. 

Turut dihadiri, Plt. Kadis P3APM Drs. Nasib Pujianto, Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, S.Ag., tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK