Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HARI KEDUA PASAR PENGENDALIAN HARGA , PEMKO TEBING TINGGI SINERGI KOLABORASI BERSAMA KORAMIL 13 TT

Hari kedua Pasar Pengendalian Harga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan, tampak terlihat Pemko Tebing Tinggi bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan aparat TNI dari Koramil 13/TT,  Rabu (23/08/2023) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Hal ini terlihat dari ASN Pemko Tebing Tinggi bersama dengan aparat TNI dari Koramil 13/TT yang turut membantu masyarakat, terutama kepada masyarakat lansia dan ibu hamil sehingga tidak terjadi penumpukan antrian dalam pembelian beras yang disediakan.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si yang hadir langsung meninjau kegiatan Pasar Pengendalian Harga dihari kedua, menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi Pemko Tebing Tinggi dengan TNI dari Koramil 13/TT terhadap pelaksanaan pasar pengendalian harga ini.

"Tentu yang dilakukan oleh saudara kita dari Koramil 13/TT dalam kegiatan ini (pasar pengendalian harga) sangatlah membantu masyarakat, terutama kepada lansia dan ibu hamil. Terlebih dihari kedua pelaksanaan pasar pengendalian harga ini antusiasme masyarakat masih tinggi. Sinergitas dan kolaborasi seperti ini harus kita apresiasi dan semoga sinergitas dan kolaborasi ini dapat terus terjalin kedepannya," ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengatakan antusiasme masyarakat  dihari kedua pelaksanaan pasar pengendalian harga ini masih tinggi. 

“Dari pengamatan yang dilakukan, ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan ini (kegiatan pasar pengendalian harga). Kita sama-sama berharap lonjakan harga beras tidak berlangsung lama agar tidak memberatkan masyarakat juga,” ucapnya.

Pada saat kegiatan berlangsung terdapat sejumlah aparat dan ASN Pemko Tebing Tinggi yang turut serta membantu masyarakat prioritas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zahidin, S.Pd, M.Pd menyampaikan jumlah ketersediaan beras dalam pasar pengendalian harga hari ini sebanyak 20 ton.

“Beras yang disediakan hari ini adalah 20 ton, sesuai permintaan Bapak Pj. Wali Kota kepada Bulog maka ada penambahan dari yang sebelumnya hanya 10 ton," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, seorang warga Kelurahan Mandailing menyampaikan terima kasih kepada Pemko atas pengadaan kegiatan ini.

“Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah dan berhadap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di tengah kenaikan harga beras saat ini," harapnya.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK