Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PUNCAK HARI LINGKUNGAN SEDUNIA, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI PIMPIN KEGIATAN GOTONG ROYONG DAN PENANAMAN POHON BERSAMA

Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., MSi memimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon bersama, Sabtu (6/7/2024), di Jalan Pulau Sumatera Kota Tebing Tinggi.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tebing Tinggi oleh Dinas Lingkungan Hidup mengusung tema "Restorasi (Pemulihan) Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan," serentak dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Disela-sela kegiatan, Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi menyampaikan, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan mengatur sampah masing-masing, serta me-recycle (mendaur ulang) sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomis, seperti menjadi pupuk kompos.

"Jika dipilah-pilah, sampah masih memiliki nilai ekonomis yang bisa membantu pengeluaran rumah tangga, sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan," ujar Pj. Wali Kota.

Dijelaskan Pj. Wali Kota, Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita laksanakan bersama dengan jajaran Polres Tebing Tinggi, dengan melakukan kegiatan gotong royong, dan penanaman bibit pohon bersama masyarakat se-Kota Tebing Tinggi, yang dilaksanakan di setiap kecamatan.

Pj. Wali Kota mengingatkan, upaya menjaga lingkungan hidup harus dilakukan secara bersama-sama. Juga harus disadari bahwa manusia hidup harus mau menjaga lingkungan sebaik-baiknya, mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan.

"Karena, manusia harus tahu bahwa lingkungan hidup adalah, merupakan bagian tempat tinggal manusia yang memerlukan satu lingkungan berstandar kesehatan yang cukup. Untuk itulah pentingnya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat," singkat Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Turut hadir dalam kegiatan, Pj Ketua TP PKK Kota, Dara Caprina, Plt Sekdako, H Kamlan Mursyid, Kadis Lingkungan Hidup, HM Hasbie Assidiqie, Kepala BPKPD, H. Sri Imbang Jaya, Kasatpol PP, YB Hutapea, Ketua MUI, Akhyar Nasution, Camat Padang Hulu H. Deni Siregar, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Danramil 13/TT Kapten, Yudi Chandra dan ratusan masyarakat dari Kecamatan Padang Hulu.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK