Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H DAN DEKLARASI DAMAI PILKADA SERENTAK 2024, PLT. SEKDAKO TEBING TINGGI AJAK SEMUA PIHAK TINGKATKAN UKHUWAH

Menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H sekaligus deklarasi damai menjelang Pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara di Kawan Kofie, Jln. Diponegoro No. 4, Jumat (20/09/2024), Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. mengajak semua pihak untuk meningkatkan Ukhuwah.

"Ukhuwah atau persaudaraan merupakan salah satu pilar penting untuk membangun masyarakat berkeadaban. Melalui acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus deklarasi pemilu damai ini, mari kita saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada diantara kita, dan juga mengajak untuk kita sama-sama berkomitmen dalam menciptakan kampanye yang damai, tertib, dan taat hukum," ujar Plt. Sekda.

Dikatakan Plt. Sekdako, potensi keterbelahan karena perbedaan pilihan politik merupakan hal lumrah dalam Pemilu. Namun, Pemilu harus dapat kita maknai sebagai bagian dari pembangunan demokrasi.

Untuk itu, Plt. Sekdako menghimbau kepada semua pihak untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keberagaman serta mewujudkan suasana aman, tertib dan damai.

"Mari kita laksanakan Pemilu damai dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain tidak melibatkan pihak yang dilarang selama masa kampanye pemilu, tidak melakukan politisi sara, menyebarkan hoaks, ujaran kebencian, penghasutan, dan perbuatan politik uang selama penyelenggaraan pemilu serta tidak memanfaatkan tempat ibadah dalam melaksanakan kampanye," pungkas Plt. Sekda.

Turut serta hadir dalam acara, Ketua DP Al-Ittihadiyah Sumatera Utara, Dr. H. M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M.Si., Perwakilan Kesbang Pol Kota Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat, Para Undangan dan Tim Peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK