Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI PERINGATAN HUT KOPERASI KE-77 TAHUN, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI MINTA GENERASI MILLENIAL JADI ENTREPRENEUR

Menghadiri peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Koperasi ke-77 tahun Jumat (12/07/2024) di Gedung Hj. Shawiyah Jln. Dr. Sutomo, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., berpesan kepada peserta yang hadir, khususnya dari usia muda/ generasi milenial dan kalangan pelajar, agar dapat menjadi seorang entrepreneur (wirausaha).

"Saat ini masih banyak generasi muda yang lebih memilih menjadi PNS, tentara atau polisi  dibandingkan menjadi entrepreneur, melakukan inovasi ekonomi kreatif," ujar Pj. Wali Kota seusai membacakan sambutan tertulis dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Drs. Teten Masduki.

Tak lupa Pj. Wali Kota juga menyampaikan hal yang sedang marak saat ini terjadi, yakni mengenai judi online, pinjaman online dan penyalahgunaan peredaran narkoba.

"Tanpa kita sadar, itu merusak sendi perekonomian kita," kata Pj. Wali Kota. 

Melalui peringatan HUT Koperasi ke-77 tahun ini, Pj. Wali Kota berharap koperasi semakin dapat meningkatkan sektor perekonomian, khususnya di Kota Tebing Tinggi. 

Dalam laporannya, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. menyampaikan tema pada peringatan HUT Koperasi ke-77 tahun ialah, "Koperasi Sebagai Ekosistem Untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil".

"Saat ini kita sedang menggalakkan koperasi di kalangan milenial, mudah-mudahan dengan adanya hari koperasi ini, para pelajar juga tahu bahwa di Indonesia ini ada tokoh guru perekonomian Indonesia yang namanya koperasi, yang dulu didirikan oleh Bung Hatta. Juga kepada adik-adik kita juga memperkenalkan ini," harap Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM. 

Acara dilanjutkan penyerahan penghargaan Penilaian Kesehatan Koperasi kategori Koperasi Pegawai Republik Indonesia Dalam Rangka HUT Koperasi ke-77 Tahun Kota Tebing Tinggi, yang diraih KPRI SMKN sebagai juara 1, KPRI SMAN 2 juara 2 dan juara 3 diraih KPRI SMPN 7. 

Turut dihadiri AKP. Rustam selaku Ketua Primkopol yang dalam hal ini juga mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK