Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI BIMTEK SAT LINMAS, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI MINTA SEMUA PIHAK JAGA KETENTRAMAN DAN KEAMANAN JELANG PILKADA SERENTAK 2024 

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Kasatpol (Kepala Satuan Polisi PP Pamong Praja) Drs. Yustin Bernard Hutapea, menghadiri Bimtek (Bimbingan Teknis) Optimalisasi Pemberdayaan Anggota Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten/Kota se - Sumatera Utara Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur dan Bupati/ Wakil Bupati Serta Wali Kota/ Wakil Wali Kota se-Sumatera Utara Tahun 2024, Rabu (24/07/2024) di ruang Aula lantai IV Gedung Balai Kota Jln. Dr. Sutomo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan, bahwa setiap daerah, konstelasi politiknya pasti akan berbeda. Untuk itu, Pj, Wali Kota meminta kepada semua pihak, agar selalu menjaga ketentraman dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Dan saya harapkan, bapak, ibu sekalian mampu mendeteksi apa yang menjadi kerawanan di lingkungan masing-masing. Sukses penyelenggaraan, sukses pelaksanaan kita bersama. Jadi luar biasa pertemuan kali ini. Yakinkanlah, pekerjaan bapak, ibu sangat mulia. Tetap jaga kekompakan dan semangat,” tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kasie Linmas Satpol PP Provinsi Sumatera Utara, Gimmer Sirait, S.Sos., dalam laporannya melalui zoom meeting menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan yakni Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2020 serta Surat Sekdaprovsu Nomor 800.1/4425/2024 tanggal 14 Mei 2024.

Adapun maksud dari penyelenggaraan kegiatan ini, terangnya, adalah untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan khususnya satuan tugas perlindungan masyarakat dan satuan perlindungan masyarakat Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang secara operasional dituntut untuk dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan keseragaman cara bertindak dalam mengatasi permasalahan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Dengan tujuan, memberikan pengetahuan kepada khususnya Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten/kota se-Sumatera Utara dalam upaya mengoptimalisasi tugas-tugas dan peranan satuan tugas perlindungan masyarakat di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan satuan perlindungan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Dan Bupati/Wakil Bupati Serta Wali Kota/ Wakil Wali Kota se-Sumatera Utara.

“Selanjutnya, menciptakan suatu sistem koordinasi yang baik di antara anggota satuan tugas perlindungan masyarakat dan satuan perlindungan masyarakat Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Dan meningkatkan wawasan anggota khususnya satuan tugas perlindungan masyarakat dan satuan perlindungan masyarakat Kabupaten/kota se-Sumatera Utara, dalam upaya penanganan gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” terang Kasie Linmas Satpol PP provinsi Sumatera Utara.

Turut dihadiri, Ketua KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan, Ketua Bawaslu Tebing Tinggi Amsal Franky H, Tambun, Linmas dan Satpol se-Kota Tebing Tinggi atau mewakili dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK