Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

ANIMO MASYARAKAT TINGGI KUNJUNGI KULINER PASAR KREATIF

Tingginya animo masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya dalam mengunjungi Kuliner Pasar Kreatif (KPK), terlihat saat tim dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan peliputan di Kuliner Pasar Kreatif tersebut, Sabtu (03/02/2024).

KPK yang berlokasi tepatnya di kawasan Terminal Bandar Kajum (Kelurahan Lalang) ini, dibuka mulai dari jam 07.00 hingga 12.00 WIB, setiap minggunya, pada hari Sabtu dan Minggu.

Berdasarkan informasi dari Ketua Koordinator Destinasi Wisata KPK, Hijrah Saputra, animo yang ada bukan hanya dari masyarakat pengunjung namun dari pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang ikut bertambah, hal ini menambah pilihan varian kuliner yang ada. 

"Dari pertama berdiri ada sekitar 20 UMKM, kuliner masa lalu dan kekininan. Seiring perkembangan waktu, saat ini sudah ada sekitar 43 UMKM yang bergabung di Kuliner Pasar Kreatif ini," ujarnya.

Diungkapkannya, yang menjadi keunikan di Kuliner Pasar Kreatif ini ialah transaksi menggunakan koin kayu atau ky dengan nominal 1 ky sebesar Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Ky tersebut dapat ditukarkan sebelum melakukan transaksi pembelian kuliner. 

Salah seorang pelaku UMKM di KPK ini, Rini Kus Endang, merasa sangat terbantu dengan adanya Kuliner Pasar Kreatif ini. Hal ini menurutnya ikut mendongkrak dan menggeliatkan perekonomian pelaku UMKM serta menaikkan potensi Kota Tebing Tinggi sebagai kota kuliner. 

"Kedepan kami lebih diperhatikan, dibantu promosi. Karena pengunjung juga bukan hanya dari Kota Tebing Tinggi, jadi peran serta yang di Diskominfo, sangat kami harapkan untuk kemajuan," pungkasnya. 

Sementara itu, seorang warga pengunjung, Epidayanti yang beralamat di Kelurahan Karya Jaya, merasa antusias dan senang dengan adanya KPK ini. Selain menjadi tujuan wisata kuliner yang baru di Kota Tebing Tinggi juga dapat memberikan edukasi bagi anak. 

"Sangat senang dengan keberadaan pasar kuliner ini, selain harga terjangkau dan rasa enak. Saya tadi mengajak anak sekolah memperkenalkan makan tradisional, modern dan terus mereka bisa main panahan. Dan saran saya kalau bisa diedukasi buat sekolah-sekolah yang ada dengan kegiatan lain, wahana lebih ditambah," tutupnya. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK