Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

AJAK MASYARAKAT AKTIF DUKUNG POSYANDU, PJ. KETUA TP PKK KOTA TEBING TINGGI TEKANKAN PENTINGNYA PERAN POSYANDU MENGHADAPI TANTANGAN KESEHATAN.

Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tebing Tinggi, Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif mendukung posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan. Ajakan ini disampaikan Pj. Ketua TP PKK saat membuka Gerakan Aktifkan Posyandu di Kantor Lurah Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Rabu (23/10/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Ny. Dara Caprina menekankan pentingnya posyandu dalam menghadapi tantangan kesehatan seperti stunting, gizi buruk, dan rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Ia menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah, organisasi profesi, dan sektor swasta untuk mengaktifkan kembali posyandu. 

“Kami mengajak seluruh pihak untuk bersinergi mendukung posyandu dan meningkatkan kapasitas kader yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Pj. Ketua TP PKK juga memperkenalkan program Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) yang bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan. 

"Dengan konsep Integrasi Layanan Primer (ILP), kita ingin mendekatkan layanan kesehatan hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih mudah diakses," lanjutnya. 

Ny. Dara Caprina juga menekankan pentingnya peningkatan fasilitas dan pelatihan bagi kader posyandu agar mereka mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan mudah diakses masyarakat.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK