Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

UPACARA GABUNGAN TNI/POLRI BESERTA ASN 7 RAMAH TAMAH FKPD DENGAN TOKOH MASYARAKAT, TOKOH AGAMA DAN TOKOH PEMUDA KOTA TEBING TINGGI

"Taqwa harus dibarengi dengan niat yang tulus dan harus dimiliki oleh seluruh abdi negara, karena dengan niat yang tulus perbuatan kecil akan lebih bermakna", demikian arahan Pj. Ketua Pengadilan Agama (PA) Kota Tebing Tinggi Rosyid Mumtaz,S.H.I, MH. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Gabungan TNI/POLRI beserta ASN se-Kota Tebing Tinggi hari Selasa (17/04/2018) di Lapangan Merdeka Sri Mersing.

Turut hadir dalam upacara tersebut Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibun, MM., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi H. Fajar Rudi Manurung, SH.MH. , Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Wakil Ketua DPRD H. Hazly Ashari Hasibuan serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kota Tebing Tinggi bertempat di Gedung Hj. Sawiyah. Dalam kesempatan ini, Ketua PA. Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa saat ini kasus yang popuper yang sedang ditangani oleh PA. adalah kasus perceraian, dispensasi nikah dan masalah wakaf. 

Ada sekitar 80 persen kasus perceraian yang ditangani PA. Kota Tebing Tinggi saat ini, dan dalam penanganannya PA. tidak serta merta menceraikan orang, melainkan dengan pertimbangan yang matang. Sementara itu pada kesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi menyampaikan keprihatinannya terhadap kasus dispensasi nikah yang ada di Kota Tebing Tinggi yang sudah ada 15 kasus. Pada umumnya yang memohon dispensasi nikah itu adalah warga yang punya perekonomian sangat lemah.

Beliau juga mengingatkan bahwa jarak bulan suci Ramadhan 1439 H dan Pilkada Serentak sangat berdekatan, jangan sampai bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai ajang kampanye. Tetapi hendaknya seluruh elemen masyarakat Kota Tebing Tinggi menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum bagi umat islam untuk lebih meningkatkan kerukunan dan toleransi agar lebih khusuk menjalankan ibadahnya.  

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK