Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

SEMINAR TEBING TINGGI ECONOMIC FORUM

Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah Provsu. Ir. H. Ibnu Sri Hutomo, MM., membuka kegiatan Tebing Tinggi Ekonomi Forum yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke-101 Tahun bertempat di Balai Kartini Jl. Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi hari Kamis (12/07/2018).

Dalam sambutannya Pj. Gubsu. menyampaikan bahwa keberadaan Kota Tebing Tinggi sangat strategis yakni posisinya berada diantara proyek-proyek berskala internasional sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan PT. Inalum. Yang merupakan Kota segi tiga perekenomian di Provsu. yang potensi pertumbuhanya sangat besar diwaktu mendatang dan perlu ditindak lanjuti secara konkrit. Karena itu beliau berpesan supaya memanfaatkan seminar ini dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu masih pada kesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi sengaja mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya, supaya dapat memberikan solusi dan acuan kepada Kota Tebing Tinggi. Pemko. Tebing Tinggi juga mengundang dan ingin mendengar kisah sukses dari Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang merupakan Bupati terbaik se-Indonesia. "Sebab meskipun beliau seorang dokter spesialis, namun beliau mampu dan sukses memimpin sebuah daerah", ujar beliau.

Adapun narasumber-narasumber yang hadir pada kegiatan seminar tersebut antara lain Direktur Sistem dan Prosedur Pendanaan Badan Perencanaan Nasional (BAPPENAS) Kedeputian Bidang Pendanaan Pembangunan Kementrian PPN/BAPPENAS Ir. Basah Hernowo, MA., Asisten Deputi Perumahan dan Pembiayaan Infrastruktur Kemenko. Bidang Perekonomian Dr. Ir. Bastary Pandji Indra, MSP., Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)/ Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH., M.Kn., Guru Besar USU Prof. Subhilhar. Ph.D., dan Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies Dr. Marwan Batubara.

Selain itu juga ada Ka. Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara Arif Budi Santoso, Manager Bisnis PT. Pelindo I (Persero) Dasman Parlindungan Tamba, Direktur Utama PT. Bank Sumut DR. Edie Rizliyanto, SE., MM., Direktur Industri Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Danau Toba M. Rommy Fauzi, dan Manajer Kawasan Industri Sei Mangkei David Christian L. Tobing, ST., MT.

Sementara itu sebelum acara seminar dimulai, terlebih dahulu dilakukan Penandatangan MoU antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan PT. PP. Infra dan Penandatanganan MoU Nomor Tanggap Panggilan Darurat (NTPD) Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi antara Walikota Tebing Tinggi dengan Direktur PT. Jasnita Telekomindo Bapak Welly Kosasih.

Perlu diketahui Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi ini melayani keadaan darurat bagi warga Kota Tebing Tinggi. Keadaan gawat darurat yang dimaksud antara lain kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, kekerasaan terhadap perempuan dan anak, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan/atau keadaaan darurat lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah dan/atau Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Uji coba yang langsung dilakukan oleh Walikota Tebing Tinggi ini didampingi oleh pihak PT. Jasnita Telekomindo dan disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kasubdit Infrastruktur Tekelomunikasi Khusus yang mewakili Direktur Pengembangan Pita Lebar KOMINFO RI Ir. Harapan Takaryawan, MT., dan Perwakilan dari Pemerintah Provsu. serta seluruh peserta dan narasumber seminar Tebing Tinggi Economic Forum.

Walikota Tebing Tinggi berharap layanan ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, karena layanan Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi ini beroperasi selama 24 jam dan tidak memerlukan pulsa dalam penggunannya alias gratis. Diharapka kepada setiap masyarakat yang mengalami keadaan darurat dapat langsung menghubungi Emergency Call 112.  

 

Diskominfo Tebing Tinggi
 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK