Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

RAPAT KOORDINASI DEWAN KETAHANAN PANGAN KOTA TEBING TINGGI TAHUN 2018

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Tebing Tinggi Tahun 2018, hari Selasa (13/11/2018) bertempat di Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi. Hadir juga sebahgai Narasumber Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait, A.MS., selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara dan Agnes Imelda Manurung, S.TP, M.Si., selaku Tim Teknis Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Suatera Utara dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Marimbun Marpaung, SP, MSi., selaku Ketua Pokja Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan Gul Bakhri Siregar, S.IP, M.Si., selaku Ketua Pokja Bidang Ditribusi dan Akses Pangan, dan Kadis Kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK., selaku Ketua Pokja Bidang Konsumsi Mutu dan Keamanan Pangan dan Gizi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa menjadi tanggung jawab kita bersama terutama dewan ketahanan pangan untuk berpikir mengenai bagaimana mengisi perut 256 juta jiwa rakyat Indonesia. "Rapat ini sangatlah penting dalam hidup kehidupan kita yang menjadi dasar utama. Kita lihat yang baru-baru ini terjadi bencana alam di Palu dan Donggala karena tidak adanya ketersedian pangan, orang-orang melakukan penjarahan, orang yang semula kehidupannya dalam keadaan damai dan aman tapi pada suatu saat adanya tekanan dari pada alam/bencana mereka berubah dan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja tapi di luar negeripun juga sama", ujar beliau.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengikat Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kabupaten Serdang Bedagai dan kedepannya dengan Kabupaten lainnya mengenai ketahanan pangan, "karena bagaimanapun harus ada jaminan ketersediaan pasokan pangan, karena menyangkut kelangsungan hidup orang banyak", lanjut beliau. Walikota Tebing Tinggi juga menghimbau agar mekanisme harus dibentuk, distribusi harus cepat dan tepat sasaran, dan memastikan kualitas dan mutu dengan sebaik-baiknya begitu juga dengan ketersediaan produk-produk yang sehat (organik).

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK