Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

RANGKAIAN PERINGATAN HUT RI KE 79, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI IKUTI APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Bahagia, Jln. Taman Makam Bahagia, Kelurahan Tanjung Marulak, Sabtu (17/08/2024) dini hari. 

Rangkaian apel kehormatan dan renungan suci dimulai dengan melakukan penghormatan di gerbang Taman Makam Bahagia. Dalam rangkaian acara, dilakukan pemadaman listrik, penyalaan obor kemudian dilanjutkan pembacaan Apel Kehormatan oleh Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0204/ DS Letkol. Inf. Alex Sandri, S.Hub., Int dan sebagai Komandan Upacara, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra

"Apel Kehormatan dan renungan suci kami yang hadir pada hari ini Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat, pada upacara apel kehormatan dan renungan suci untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan TNI Polri 208 orang, Pegawai Sipil 5 orang, pejuang rakyat 26 orang, pahlawan tidak dikenal 26 orang," kata Inspektur Upacara.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, lanjut Inspektur Upacara, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ujar Inspektur Upacara.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan sebelum meninggalkan Taman Makam Bahagia. 

Acara yang dimulai pukul 00.00 WIB ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir, Wakapolres Kompol. Slamet Riyadi, S.H., M.H., Kajari Muchsin, S.H., M.H., Ketua PN Hajar Widianto, S.H., M.H., Kepala BNNK Kompol. Hendro Wibisono, S.H., M.H., Wadanyon Brimob Poldasu AKP. Abdul Holid, Kalapas Kelas IIB Anton Setiawan, A.Md.Ip., S.H., M.Hum., Kepala OPD atau mewakili dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK