Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TINJAU TEMBOK PENAHAN YANG ROBOH AKIBAT ABRASI SUNGAI BAHILANG

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si, didampingi Kepala BPBD, Tora Daeng Massaro, dan Camat Tebing Tinggi Kota, Manda Yuliani, serta Lurah Kelurahan Badak Bejuang melakukan peninjauan tembok penahan sungai bahilang yang roboh akibat abrasi, di Jl. Tenggiri, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sabtu(14/9/2024).

Pj. Wali Kota beserta rombongan tiba dilokasi sekitar pukul 17:00 WIB. Begitu tiba dilokasi tampak Pj. Wali Kota L turun langsung ke pinggiran sungai melihat tembok penahan yang roboh akibat abrasi.

Tidak lama setelah kehadiran Pj. Wali Kota, masyarakat terlihat berbondong-bondong datang menjumpai Pj. Wali Kota sembari meminta Pj. Wali Kota untuk memperbaiki tembok penahan yang roboh akibat abrasi.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota bersama kepala OPD terkait terlihat berbincang membicarakan solusi untuk memperbaiki tembok penahan yang roboh akibat abrasi.

“Akibat abrasi ini, ada 3 kios milik warga yang rusak akibat tembok penahan yang roboh akibat abrasi, dan kios ini tidak boleh diperbaiki lagi, karena kios tersebut berdiri diatas daerah aliran sungai (DAS). Namun untuk tembok penahan yang roboh akan segera diperbaiki,”kata Pj. Wali Kota.

Sebelum meninggalkan lokasi, Pj. Wali Kota menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondisi sungai, dengan tidak membuang sampah ke sungai, dan tidak mendirikan bangunan diatas DAS.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK