Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI TERIMA AUDIENSI  PUSAT BAHASA USU

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Idham Kalid Daulay, S.KM, M.Kes dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd, M.Pd., menerima dan menyambut baik audiensi dari Pusat Bahasa Universitas Sumatera Utara (USU), yang dipimpin Kepala Pusat Bahasa USU Dra. Roma Ayuni Aminoeddin Loebis,M.A, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (2/7/2024).

Maksud audiensi disampaikan Kepala Pusat Bahasa USU Roma Ayuni Aminoeddin Loebis, adalah untuk mengadakan English Competency Test (ECT) di Kota Tebing Tinggi.

Terkait hal tersebut, Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi merupakan hal baik untuk meningkatkan kompetensi diri.

“Saya menilai baik dan sangat bagus sebenarnya. Namun kami akan pelajari lebih lanjut. Mungkin dimulai dari guru-guru kita ikutkan ECT, meski begitupun kami akan pelajari terlebih dahulu,” 
ucap Pj. Wali Kota.

Terlebih, menurut Pj. Wali Kota kompetensi diri memang sangat diperlukan pada generasi Z saat ini, karena pendidikan formal saja tidak cukup.

“Gen Z saat ini, sangat perlu keahlian khusus. Di dunia kerja, bila memiliki keahlian khusus akan dibayar atau digaji lebih besar dibandingkan hanya lulusan sarjana saja. Oleh karena itu, sangat sangat mendukung anak-anak sekarang diberikan pelatihan untuk keahlian khusus. Memiliki sertifikasi-sertifikasi khusus," jelas Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala Pusat Bahasa USU Dra. Roma Ayuni Aminoeddin Loebis,M.A menjelaskan English Competency Test (ECT) adalah uji kompetensi berbahasa inggris yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa. 

"Tingkat kemampuan digunakan untuk penempatan (placement), diagnosis, proses dan capaian, dan kelancaran (proficiency). Uji yang dilakukan berupa kemampuan membaca, menyimak, dan menulis," jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Pusat Bahasa USU mengatakan, peserta ujian akan mendapatkan sertifikat kelulusan. 

"Sertifikat ini diharapkan dapat digunakan sebagai persyaratan oleh siswa untuk melamar pekerjaan, beasiswa, dan menjadi nilai tambah bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan," pungkas Kepala Pusat Bahasa USU.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK