Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN DAN CIPTA KONDISI PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moetaqqien Hasrimi, S.STP., M.Si didampingi Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Simon Paulus Sinulingga, S.H. memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan dan cipta kondisi situasi kamtibmas pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024-2029 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Minggu (20/10/2024) bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Apel ini digelar Polres Tebing Tinggi ini sebagai bagian dari kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Acara ini diawali dengan penghormatan kepada Pimpinan Apel, diikuti laporan Komandan Apel dan pemeriksaan pasukan.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dalam amanatnya menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, serta menekankan kepada seluruh personel agar tetap waspada terhadap dinamika politik dan sosial yang mungkin muncul terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. 

"Pada hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan dan cipta kondisi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Dalam mendukung Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Saya berharap kepada seluruh satuan kerja pada Polres Tebing Tinggi, baik Satfung dan Polsek jajaran untuk tetap waspada dan siaga terhadap dinamika politik dan sosial yang berkembang di masyarakat," ujar Pj. Wali Kota.

Terkait pengamanan tersebut, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Pj. Wali Kota mengatakan akan melakukan patroli skala besar dengan melibatkan unsur TNI-POLRI dan instansi terkait.

"Laksanakan patroli secara dialogis dengan menyapa masyarakat di sentra sentra ekonomi, tempat-tempat ibadah dan tempat berkumpulnya masyarakat. berikan pesan pesan kamtibmas khususnya dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi," tambah Pj. Wali Kota.

Pada Kesempatan itu, Pj. Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait dan unsur TNI-POLRI, yang telah membantu dan bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam masa Operasi Mantap Brata 2024, Pengamanan Tahap Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada kita semua, sehingga pelaksanaan operasi pengamanan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan sukses, aman dan lancar," lanjut Pj. Wali Kota.

Selanjutnya Pj. Wali Kota berharap kepada TNI-POLRI dan instansi terkait dapat secara bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam melakukan Pengamanan Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024.

"Selanjutnya kita bersama-sama dihadapkan pada Pengamanan Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024, dimana saat ini telah memasuki masa kampanye, oleh karena itu kami atas nama Pemerintahan Kota Tebing Tinggi memohon dukungannya suksesnya perhelatan demokrasi tersebut," kata Pj. Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Pj. Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan berlangsungnya agenda Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2024- 2029.

"Optimalkan peran masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, galang masyarakat untuk bersama sama menjadi pelopor Harkamtibmas menuju Indonesia Emas 2045," tutup Pj. Wali Kota.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK