Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI ARISAN SILATURAHMI BKM KOTA SEKALIGUS PENYERAHAN KLAIM JAMINAN KEMATIAN

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Kadis LH Dr. H.M. Muhammad Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M Si. selaku Sekretaris MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota, menghadiri arisan silaturahmi BKM (Badan Kenaziran Masjid) Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Tebing Tinggi sekaligus penyerahan klaim jaminan kematian BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan, Selasa malam (21/11/2023) di Masjid Agung Jl. K.L. Yos Sudarso Kelurahan Lalang.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Pj. Wali Kota kepada BKMT Kota Tebing Tinggi dan terkhusus BPJS Ketenagakerjaan, atas bantuan santunan yang diberikan. Hal ini menurut Pj. Wali Kota, sebagai salah satu upaya untuk perlindungan terhadap kesusahan musibah (meninggal) yang terjadi, sehingga hidup orang yang tertinggal bisa tertanggung. 

"Mudah-mudahan ini cukup dan juga mudah-mudahan disamping apa yang dilaksanakan pemerintah, muncul juga inisiatif saling melindungi. Hal-hal yang sudah dilakukan sangat bagus, tinggal kita menjaganya. Saya mohon kita semua tak bosan-bosan memberi kabar baik dan mencegah kemungkaran," tutup Pj. Wali Kota. 

Sementara, Arif Arfan selaku Kepala Kancab BPJS Ketenagakerjaan Tebing Tinggi, mengungkapkan bahwa santuan yang diberikan tidak bisa menggantikan yang meninggal, tapi bisa melanjutkan kehidupan suami atau istri maupun anak-anaknya ataupun keluarga yang ditinggalkan.

"Terimakasih kepada Bapak Pj. Wali Kota dan jajaran atas dukungan, sehingga seluruh marbot sudah terlindungi dalam program BPJS Ketenagkerjaan, kiranya program ini dapat bermanfaat," tutup Arif Arfan.

Sebelumnya, Ketua DMI Kota Tebing Tinggi H. Agushul Khoir, S.Ag. mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi atas klaim BPJS yang telah dibayar oleh Pemko Tebing Tinggi sebesar 60 juta di tahun 2022 lalu, dengan rincian 120 masjid dan setiap masjid 3 orang. 

"Pada kesempatan ini juga, kami mengucapkan terimakasih kepada BPJS karena keluar klaim tidak susah. Oleh sebab itu, pengurus BKM saya berharap betul, marbot kita tolong supaya diperhatikan diikutsertakan BPJS sehingga kalau terjadi sesuatu kita bisa bantu," ujar Ketua DMI Kota Tebing Tinggi.

Adapun bantuan santunan Jaminan Kematian secara simbolis diberikan kepada ahli waris dari almarhum Aripin dan kepada ahli waris dari almarhum Muhammad Idris, masing-masing dengan jumlah bantuan santunan sebesar Rp 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah).

Turut dihadiri Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., perwakilan pengurus DMI Kota Tebing Tinggi serta tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK