Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI BERI REWARD KEPADA INSTANSI DAN PEGAWAI DENGAN LAYANAN TERBAIK DI MPP, HARAPKAN JADI ROLE MODEL PELAYANAN PUBLIK DI SUMUT

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si memberikan reward/penghargaan dengan kategori layanan terbaik kepada instansi dan pegawai di Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan yang berlangsung di MPP Kota Tebing Tinggi, Jalan Gunung Leuser, Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Kamis (26/9/2024).

Rakor dibuka oleh Pj. Wali Kota didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, SH, MM dan Plt. Kepala DPMPTSP Amris Siahaan, S.E., serta turut dihadiri oleh Kepala BNNK Tebing Tinggi Kompol. Hendro Wibisono, S.IP., M.M., M.Si, Kepala Dinas Kominfo, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barkah Pulungan S.IP, M.Si, Kabag Protokol Faisal Ahmad, S.Ag, dan Kabag PBJ Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E.

Pj. Wali Kota mengharapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tebing Tinggi mampu menjadi role model bagi pelayanan publik di Sumatera Utara, dengan menghadirkan layanan yang lebih cepat, efisien, dan ramah.

“Saya berharap seluruh petugas MPP selalu mengedepankan senyum, sapa, dan salam dalam melayani masyarakat, demi tercapainya pelayanan yang optimal," ujar Pj. Wali Kota.

Selain itu, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya inovasi dan penggunaan teknologi digital dalam peningkatan layanan publik. 

“Mal Pelayanan Publik di Tebing Tinggi adalah yang pertama di Sumatera Utara. Saya harap MPP ini dapat mempercepat proses pengurusan perizinan, meningkatkan kualitas pelayanan, serta mengefisiensikan waktu dan biaya bagi masyarakat. Penggunaan teknologi digital di MPP juga sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, yang menekankan pentingnya digitalisasi layanan Publik,” kata Pj. Wali Kota.

Sementara Plt. Sekdako Tebing Tinggi, H. Kamlan Mursyid, SH, MM menambahkan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik. 

“Kita mendorong pelayanan publik di MPP ini untuk tidak hanya memenuhi, tapi melampaui harapan masyarakat. Kecepatan, kualitas, dan keramahan harus menjadi prioritas utama," ucap Plt. Sekda.

Pada rakor ini, beberapa pegawai dan gerai instansi pelayanan di MPP Tebing Tinggi mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kinerja terbaik mereka. Reward diberikan langsung oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi bersama dengan Plt. Sekdako Tebing Tinggi.

Adapun Petugas Pelayanan Terbaik yang menerima reward adalah Irma Dinda (Gerai Dinas Kesehatan), Anna Yulisa Lubis (Samsat), Anna Endang Sari (Bank Sumut), dan Amalia (Disdukcapil).

Gerai dengan Pengunjung Terbanyak di MPP Tebing Tinggi adalah Bank Sumut MPP dan UPTD. Samsat Tebing Tinggi.

Selain itu, penerima izin yang pertama kali diterbitkan melalui sistem digital MPP adalah Ella Fransiska dan Fresty Ramadhani.

Dan untuk kategori Penerima Rompi MPP yang menandai layanan terbaik di berbagai sektor diberikan kepada Pengadaan Barang dan Jasa, PDAM, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PPKB, dan Bea Cukai.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK