Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. SEKDA HARAP KOTA TEBING TINGGI MILIKI CIRI KHAS KAIN TENUN BATIK YANG KREATIF DAN INOVATIF

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, SH, MM, CGCAE membuka kegiatan Pelatihan Menenun, Ecoprint, dan Pemberian Bantuan Peralatan Batik Kerjasama DP3APM Kota Tebing Tinggi dengan PTPN III yang diwakili oleh Sonny Milala dan PTPN IV yang diwakili oleh Yoga Sendika Dharma dan Afni Ria Safitri melalui Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Tahun 2023, Senin (21/8) di aula DP3APM.

Dengan diadakannya pelatihan ini, Pj. Sekda berharap kepada masyarakat yang mengikuti pelatihan agar dapat memunculkan ide-ide kreatif yang inovatif sehingga motif dan ciri khas kain tenun dan batik Kota Tebing Tinggi dapat diandalkan.

“Harapannya tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai dimana usaha ekonomi masyarakat akan meningkat dengan pemulihan sektor ekonomi kreatif yang tumbuh pasca pandemic covid-19 dan munculnya kain tenun dan batik dengan ciri khas Kota Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pemberian bantuan ini merupakan upaya mendorong peningkatan kualitas masyarakat dan keluarga. 

“Penyelenggaraan kegiatan pelatihan dan pemberian bantuan merupakan salah satu bentuk kegiatan fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dengan membekali keterampilan dan pengetahuan serta peralatan agar lebih mandiri dan mempunyai penghasilan guna membantu menopang perekonomian keluarga serta juga dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan,” jelas Pj. Sekda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Dra. Sri Wahyuni, M.Si dalam kesempatan yang sama menyampaikan agar pelatihan ini dapat dimanfaat sebaik-baiknya sehingga pengetahuan dan keahlian dalam proses menenun dan membatik yang diterima dapat diterapkan.

“Kepada peserta diharapkan agar pelatihan ini menjadi momentum dan kesempatan yang harus dan terus dimanfaatkan, gali ilmu dan pengetahuan dari narasumber," harapnya.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK