Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PERKUAT SILATURAHMI, IKAPTK KOTA TEBING TINGGI GELAR JALAN SANTAI DAN SOSIALISASI QRIS

Memperkuat jalinan silaturahmi dan rasa kekeluargaan, IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kota Tebing Tinggi menggelar jalan santai dan sosialisasi penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), Jumat (29/12/2023) di Kampung Wisata Sayur, Kel. Pinang Mancung, Kec. Bajenis.

Hadir dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono, sejumlah Kepala OPD, antaranya Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadisporapar Syahdama Yanto, AP., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP. dan Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik.

Seusai mengikuti jalan santai, Pj. Wali Kota mengungkapkan, dipilihnya tempat Kampung Wisata Sayur ini, selain pemandangan alam yang sejuk dan asri sekaligus untuk mempromosikan menjadi tempat kunjungan wisata alam.

“Alhamdulillah luar biasa cantiknya. Dengan suasana seperti ini, semua ini menjadi salah satu tempat wisata kita, untuk apa-apa harus jauh-jauh keluar dari Kota Tebing Tinggi,’’ singkat Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga berharap, sarana dan pra sarana agar diperlengkapi, mulai dari sanitasi air bersih, tempat parkir hingga menambah rumah pondok bagi wisatawan nantinya. 

“Termasuk jika nanti ada yang jualan sayur, buah. Produksi dari sini langsung dari pertaniannya, segar-segar. Diharapkan nanti juga petani sekitar sini menerima manfaat,” kata Pj. Wali Kota.

Selain dari itu, Pj. Wali Kota juga menyampaikan manfaat dari penggunaan QRIS, selain mempermudah transaksi, membantu peningkatan transaksi keuangan digital.

“Yang ketiga, syukur-syukur dapat Championship TP2DD yang ketiga kalinya. Kegiatan hari ini juga sebagai bentuk bagian promosi pembayaran digital non tunai, diharapkan kita semua bisa menyumbang minimal satu rupiah melalui aplikasi QRIS ini.  Ini kita jalankan akan mengubah perilaku kita, pegang HP saja tinggal bayar transaksi,” demikian ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Kadisporapar Syahdama Yanto AP., selaku Sekretaris IKAPTK Kota Tebing Tinggi menyampaikan acara hari ini merupakan bentuk memperkuat silaturahmi IKAPTK ke Pj. Wali Kota, sosialisasi penggunaan QRIS sekaligus mendorong untuk memperkenalkan salah satu agro wisata yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"IKAPTK yang anggotanya berada di beberapa OPD, bisa bersinergi mendukung pengembangan ini juga selain memperkuat silaturahmi. Nantinya kegiatan yang memungkinkan bisa kita buat disini," tutup Syahdama Yanto, AP.

Turut dihadiri, Camat Bajenis Dira Astama Trisna, S.IP., M.Si., Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP., masyarakat lingkungan Kel. Pinang Mancung dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK