Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PERAYAAN HUT RI KE-74 TAHUN KOTA TEBING TINGGI

Pemerintah Kota Tebing menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun. Dimulai dengan malam renungan suci dan apel kehormatan pada hari Sabtu (17/08/2019) sekitar pukul 00.00 WIB, di Taman Makan Bahagia Kota Tebing Tinggi.

Pada pagi harinya, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tebing Tinggi menghadiri acara Pemberian Remisi Umum 17 Agustus 2019 Kepada 833 Narapidana dan Narapidana Anak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi M. Y. Girsang, SH, MH.

Dilanjutkan dengan menggelar Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Walikota Tebing Tinggi sendiri. Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Tebing Tinggi, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Tokoh Pejuang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para peserta upacara yakni para ASN, TNI/POLRI, para pelajar, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan se-Kota Tebing Tinggi.

Setelah Upacara Pengibaran Bendera usai, dilaksanakan Pawai Devile yang dilepas langsung oleh Kajari Kota Tebing Tinggi M. Novel, SH, MH dari tribun kehormatan di depan rumah dinas Walikota Tebing Tinggi Jalan Dr. Sutomo. Peserta pawai terdiri dari perwakilan sekolah-sekolah, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan juga disaksikan dengan sangat antusias oleh masyarakat Kota Tebing Tinggi. 

Acara dilanjutkan dengan pertemuan ramah tamah antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan para tokoh pejuang Legiun Veteran dan DHD 45 Kota Tebing Tinggi bertempat di rumah dinas Walikota Tebing Tinggi sekalgus pemberian bingkisan kepada para veteran dan DHD 45. Pada kesempatan ini Walikota Tebing Tinggi mengucapan terima kasih atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI yang sudah mewariskan semangat kebangsaan hebat kepada generasi penerus.

Beliau juga menyampaikan kepada generasi muda bahwa perjuangan masih panjang dan jangan pernah berhenti untuk membangun bangsa ini, terutama dalam menghadapi tantangan di era globalisasi yang semakin ketat ini. Salah satu caranya dengan meningkatkan SDM dan memanfaatkan IT yang terus berkembang. Kiranya "dengan semangat persatuan dan kesatuan yang diwariskan pejuang didukung SDM yang unggul, kedepan Bangsa Indonesia akan semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia', ujar beliau.

Masih pada hari yang sama di sore harinya dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera / Aubade di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Dalam Upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar. Dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pejuang, Tokoh Agama, para Pimpinan OPD dan peserta upacara yaitu perwakilan dari ASN, TNI/POLRI, anggota Pramuka dan para pelajar se-Kota Tebing Tinggi.

Setelah upacara ini, sebanyak 309 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan satya lencana atas pengabdiannya kepada negara selama 10, 20 dan 30 tahun, sedangkan 151 orang ASN lainnya menerima kenaikan pangkat golongan 3d ke bawah periode pertama Oktober 2019. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 terlaksana dengan hikmat dan lancar serta terselenggara dengan baik. SDM Unggul, Indonesia Maju, Merdeka! 

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK