Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU PRODUK UMKM KOTA SE-INDONESIA DI AJANG ICE APEKSI 2024 BALIKPAPAN

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Motaqqien Hasrimi S.STP., M.Si beserta Istri yang juga merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Tebing Tinggi meninjau langsung produk-produk lokal unggulan UMKM dari seluruh Kota di Indonesia dalam ajang Indonesian City Expo (ICE) dalam rangkaian Rakernas ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di 
Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024).

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan yang dihelat selama tiga hari ini, mulai tanggal 4-6 Juni 2024 terlihat ramai padat dikunjungi oleh rombongan peserta Rakernas Apeksi 2024 dari berbagai kota se-Indonesia maupun masyarakat lokal setempat.

Disela-sela kunjungannya ke beberapa both UMKM, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan ajang ICE APEKSI 2024 merupakan sebuah kesempatan bagi setiap daerah kota di Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk lokal unggulan dari daerahnya masing-masing.

"Ini merupakan kesempatan sekaligus ajang untuk memperkenalkan produk-produk lokal dari UMKM kita, terlebih ini adalah ajang kelas nasional dimana ada banyak pengunjung dari berbagai daerah di seluruh Indonesia," ujar Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi bersama istri meninjau langsung booth UMKM produk  khas Kota Se-Indonesia, mulai dari produk makanan olahan, pakaian hingga kerajinan tangan.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi berharap keikutsertaan UMKM dalam ajang ICE 2024 dan juga ajang pameran lainnya dapat semakin meningkatkan kualitas serta produktivitas produk-produk UMKM.

"Agar para pelaku UMKM se-Indonesia dapat lebih termotivasi dalam menjalankan UMKM-nya dan masyarakat jadi lebih bangga dengan produk-produk lokal kota se-Indonesia," pungkas Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut Hadir mendampingi Pj. Wali Kota Tebing Tinggi,Plt. Sekretaris Daerah H. Kamlan Mursyid, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP, M.Si, Kadis Damkar Abdul Halim Purba S.STP,MSi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idham khalid, Plt. Kadis Kesehatan dr. Heny Sri Hartati, Dirut RSKP dr. Irwansyah, Kadis PU Reza Agista, Kadis Perhubungan M. Guntur Harahap, S.STP, M. Si, Kaban BPBD Tora Daeng Masato, Plt. Kadis DPM PTSP, Amris Siahan, Kabag PBJ ,M. Iqbal Ramadhan Nasution, 
Kabag Pemerintah Ramadhan Barqah Pulungan, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK