Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI SIAP DUKUNG KEGIATAN KEWARTAWANAN

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. mengungkapkan siap mendukung kegiatan kewartawanan. 

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota saat menerima audiensi dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tebing Tinggi, Kamis sore (13/06/2024) di Rumah Dinas Wali Kota, Jl. Dr. Sutomo. 

"Kami siap mendukung kegiatan wartawan. Namun dengan melihat anggaran yang ada, mengingat APBD Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2023 ada sekian persen untuk penyelenggaraan Pileg dan di tahun 2024, penyelenggaraan Pilkada," terang Pj. Wali Kota. 

Peran strategis wartawan melalui medianya, baik cetak, elektronik maupun online, juga disampaikan Pj. Wali Kota pada audiensi tersebut.

"Wartawan media cetak, elektronik maupun online, merupakan bagian paling penting dalam sektor apapun. Apalagi membangun opini, medialah pembentuk opini di masyarakat. Apapun itu, wartawan, telinga, mata kemana-mana. Apabila ingin langsung klarifikasi ke saya juga boleh," tutup Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, Ketua PWI Kota Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan, mengatakan maksud audiensi dalam rangka silaturahmi mewakili seluruh wartawan yang ada di Kota Tebing Tinggi sekaligus mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas kegiatan wartawan di Kota Tebing Tinggi. 

"Dan kami juga mengharapkan agar kembali dilaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan)  untuk wartawan yang lebih berkompeten. Mengingat di Kota Tebing Tinggi ini, sekitar 30 orang yang  UKW, baik tingkat Muda, Madya dan Utama," ujar Ketua PWI Kota Tebing Tinggi. 

Turut hadir, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., pengurus harian PWI  Kota Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK