Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PEMKO TEBING TINGGI GELAR PERINGATAN HARDIKNAS DI SMP NEGERI 5

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dengan menggelar upacara bendera di SMP Negeri 5, Jl. Letda Sudjono Kelurahan Teluk Karang Kecamatan Bajenis.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid, S. K. M., M. Kes., selaku pembina upacara membacakan sambutan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarin.

Dalam amanat yang dibacakan Kadisdikbud, Mendikbudristek menyampaikan banyaknya tantangan dalam "Gerakan Merdeka Belajar" untuk memajukan Pendidikan Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan", ujar Kadisdikbud membacakan sambutan Mendikbudristek.

Terlebih lagi disampaikan Mendikbudristek, dalam proses memajukan pendidikan Indonesia, kita dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang berdampak mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Namun, pada saat yang sama pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dengan bergotong-royong kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat. 

"Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak, wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka belajar", lanjut Kadis Dikbud.

Mendekati akhir masa jabatannya sebagai Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarin  menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan dalam memajukan Pendidikan Indonesia harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

"Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai penjala perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. Waktu bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset, dan teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan, dengan penuh harapan saya titipkan Merdeka belajar kepada anda semua para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat kemasa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar", pungkas Kadis Dikbud mengakhiri sambutan Mendikbudristek.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan tari-tarian dan pameran Ecoprint.

Turut hadir, Sekretaris Dikbud, Kabid, Kasi, Pengawas dan Kepala SD, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK