Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

METODE GASING DALAM MATEMATIKA, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI : MEMBUAT BELAJAR JADI MENYENANGKAN

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Kadisdikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes. menghadiri acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Numerasi Dengan Metode Matematika Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan), Sabtu (24/06/2023) di ruang Laboratorium Terpadu Jl. Gunung Leuser BP7.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan metode Gasing membuat belajar jadi menyenangkan, khususnya belajar Matematika.

"Pendidikan yang ingin kita kembangkan dimulai dari hati, dan kita haus akan hal baru dan selalu ingin meningkat. Saya paling senang kalau berhitung kalahkan kalkulator atau dengan handphone, karena itu akan menimbulkan kepercayaan diri," kata Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota berharap melalui bantuan Profesor Surya dan tim serta semangat dan upaya kerja keras Pemko Tebing Tinggi kiranya terjadi pengimbasan terhadap guru dan murid. 

"Seiring semangat dan upaya kerja keras kita, mudah-mudahan target akhir tahun terjadi pengimbasan terhadap guru dan murid, mudah-mudahan itu bisa tercapai. Kembangkan tekad, tambah semangat bahwa kita akan maju lebih baik," pungkas Pj. Wali Kota. 

Sementara Kadis Dikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes. mengatakan, bahwa metode Gasing ini selain pembelajaran numerasi juga sekaligus literasi. 

Kadisdikbud berharap dan meminta kepada peserta, agar mengikuti dengan serius, seraya mengatakan akan membuat kembali kegiatan yang sama untuk mengimbaskan kepada guru-guru lain.

"Nanti akan kita buat acara lagi untuk mengimbaskan kepada guru lain, baik negeri dan swasta. Dan kalau bisa juga sekolah dibawah naungan Kemenag, karena ini semua anak-anak kita, anak Tebing Tinggi," pungkas Kadisdikbud. 

Disampaikan Pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya Prof. Yohanes Surya, Ph.D, metode pembelajaran Gasing akan mengubah cara mengajar dan akan mengubah anak.

"Dalam beberapa hari mendatang, si anak akan berubah dari takut dengan Matematika menjadi berani, kecakapan 8C keluar semua. Jadi bapak, ibu belajar gasing tidak hanya skill Matematika tapi mengubah si anak," ucapnya.

"Nanti kita harapkan 32 guru bisa imbas ke 300 bisa imbas ke seribu guru baru seluruh siswa serentak belajar sehingga seperi di Humbang Hasundutan, anak SD bisa berhitung," tambahnya.

Kegiatan dirangkai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Yayasan Teknologi Jaya Tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan diakhiri berfoto bersama.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK