Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KUNJUNGI RUMAH DILAN, Pj. KETUA TP. PKK TEBING TINGGI BERHARAP KOTA TEBING TINGGI MILIKI BANYAK RUMAH DILAN LAINNYA 

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tebing Tinggi dr. Dara Caprina bersama sang suami Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., yang juga merupakan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi serta didampingi puluhan orang kader PKK Kota Tebing Tinggi mengunjungi Rumah Dilan (Pendidikan dan Keahlian) binaan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi yang berlokasi di Kelurahan Rantau Laban, Kec Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin(22/7/2024).

Dengan kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi terlihat memantau berbagai kegiatan yang ada di Rumah Dilan, seperti kegiatan kerajinan tangan, membaca buku, mengaji, dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Anak-anak yang berada di Rumah Dilan pun terlihat sangat antusias dengan kehadiran Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si. dan Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi, dr. Dara Caprina.

Hal itu terlihat pada saat Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi dan Pj. Ketua TP PKK dr. Dara Caprina bercengkrama langsung dengan anak-anak yang berada di Rumah Dilan tersebut. Tampak anak-anak tersebut sangat antusias mendengarkan arahan serta motivasi dari Pj. Wali Kota dan Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi.

Kepada awak media yang berada di lokasi, Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi dr. Dara Caprina mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar serta kegiatan lainnya di Rumah Dilan ini sangatlah bagus, para pengajarnya juga terlihat telaten memberikan ilmu kepada anak-anak yang berhadir di Rumah Dilan.

“Satu jam saya berada disini, hawanya sangat bagus, anak-anak yang belajar disini sangat sopan, hal ini tentu saja berkat binaan yang baik dari pengajarnya. Maka dari itu Pemko Tebing Tinggi harus mengadakan Rumah Dilan lainnya di Kota Tebing Tinggi,” ujar Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi dr. Dara Caprina.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si mengakui Rumah Dilan ini cukup bagus pembinaannya, dan efek positifnya bagi anak-anak dapat mengurangi waktunya untuk bermain gadget.

Pj. Wali Kota juga menjelaskan kepada awak media bahwasanya Rumah Dilan tersebut bukan merupakan aset Pemko Tebing Tinggi, melainkan milik perseorangan yang mendapatkan perhatian dari Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sehubungan dengan permintaan Pj. Ketua TP PKK mengenai harus ada Rumah Dilan lainnya di Kota Tebing Tinggi. Pemko Tebing Tinggi tentu saja senang, masalahnya ada apa tidak dermawan yang mau memulai hal-hal seperti ini, kalau ada Pemko Tebing Tinggi pasti mendukung hal tersebut," kata Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Rambutan, Marwansyah Harahap, Kabag Protokol, Faisal, Kabid Komunikasi dan Informasi, Iswan Suhendi, dan Lurah Rantau Laban.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK