Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KICK OFF INTEGRASI PELAYANAN KESEHATAN PRIMER KOTA TEBING TINGGI, PLT. SEKDA BERHARAP PELAYANAN KESEHATAN YANG LAYAK DAN MERATA

 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. membuka Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) Kota Tebing Tinggi di gedung Hj. Sawiyah, Jalan Sutomo No. 03, Selasa (10/09/2024). 

Plt. Sekda menjelaskan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer adalah langkah strategis untuk menyatukan berbagai layanan kesehatan dasar menjadi satu sistem yang terkoordinasi dan efektif.

Dengan adanya integrasi layanan kesehatan ini, Plt.  berharap dapat meningkatkan aksesibilitas, kualitas, dan efisiensi layanan kesehatan, serta memastikan setiap warga negara mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan merata. 

"Integrasi layanan primer tidak hanya memerlukan perubahan sistem dan prosedur, tetapi juga membutuhkan perubahan mindset dan budaya kerja yang lebih kolaboratif dan berorientasi pada kepentingan pasien," jelas Plt. Sekda 

Diungkapkan Plt. Sekda, tantangan dibidang kesehatan semakin kompleks dan membutuhkan pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Melalui integrasi ini, kita berkomitmen untuk memperkuat sistem kesehatan primer, meningkatkan koordinasi antar penyedia layanan, serta mengoptimalkan sumber daya yang ada, kemudian semua ini demi mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera," tambahnya.

Plt. Sekda berpesan kepada seluruh Puskesmas di Kota Tebing Tinggi untuk lebih melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, kita mampu menghadapi tantangan ini dan menciptakan berbagai inovasi dalam layanan kesehatan primer. Marilah kita manfaatkan momen ini untuk menyatukan visi dan misi, serta menguatkan sinergi dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati," pungkas Plt. Sekda.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono, Asisten Administrasi dan Umum, M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes, Plt. Kadis  Kesehatan, Dr. Henny Sri Hartati, Kepala Bappeda, Erwin Suheri Damanik, Kepala Balai Besar Laboratorium Biologi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Darmawali Handoko, M. Epid, Ketua Tim Kerja Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ribka Ivana Sebayang,S.Km.,M.Km.

Lanjut, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Masyarakat Provinsi Sumut, Hamid Rizal Skm., M. Kes, Moderator, Nurhidayah, perwakilan ketua TP PKK kota Tebing Tinggi, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Perwakilan Pengadilan Agama, seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Tebing Tinggi, seluruh Kepala Puskesmas Se-kota Tebing Tinggi dan Tim Peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK