Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

DWP PROVINSI SUMUT BERSAMA PEMKO DAN DWP KOTA TEBING TINGGI GELAR WORKSHOP KESEHATAN, PJ. PENASIHAT DWP PROVINSI SUMUT : WANITA MILIKI BANYAK PERANAN PENTING 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi dan DWP Kota Tebing Tinggi menggelar Workshop Kesehatan dengan tema "Peran Keluarga Dalam Pemilihan Jajanan Sehat Untuk Anak dan Tips Memilih Skincare Untuk Kesehatan Kulit", di gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service, Jln. Gunung Leuser BP7, Kamis (08/08/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) selaku Penasihat DWP (Dharma Wanita Persatuan) Provinsi Sumatera Utara Ny. Dias Fatoni, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., Penasihat DWP Kota Tebing Tinggi Ny. dr. Dara Caprina, Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara Ny. Dian Arief S. Trinugroho beserta pengurus, Ketua DWP Kota Tebing Tinggi Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, Kepala OPD atau mewakili, perwakilan DWP Kab. Deli Serdang, Batubara, Asahan, Serdang Bedagai, Simalungun, Langkat dan DWP Kota Medan, Pematang Siantar, Binjai serta tuan rumah DWP Kota Tebing Tinggi, dan tamu undangan lainnya.

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara selaku Penasihat DWP Provinsi Sumatera Utara Ny. Dias Fatoni, wanita memiliki banyak peranan penting, mulai dari peran sebagai diri sendiri, peran dalam keluarga (sebagai istri dan sebagai ibu), hingga peranan di dunia kerja serta peran dalam masyarakat sekitar.

"Memang peran Dharma Wanita sebenarnya mensejahterakan anggota dan warganya. Implementasi ke masyarakat, yang lebih dekat didalam keluarga kita," ujar Penasihat DWP Provsu Ny. Dias Fatoni.

Dikatakan Penasihat DWP Provinsi Sumut, keanggotaan DWP adalah istri dari ASN, baik PNS maupun PPPK, ASN perempuan dan juga istri ASN yang sudah purna/ pensiun. 

"Hanya saja, yang menjadi pengurus ialah mereka yang masih aktif (ASN-nya)," ujar Penasihat DWP Provinsi Sumut.

Terkait dengan tema dalam acara ini, tips memilih skincare untuk kesehatan kulit, Penasihat DWP Provinsi Sumut menjelaskan bahwa hal ini penting. Namun ujar Penasihat DWP Provsu, yang lebih penting bukan hanya mengedepankan cantik diluar (fisik), tapi juga cantik di dalam (sikap, perilaku dan moral).

Tema kedua, pemilihan jajanan sehat, ungkap Penasihat DWP Provinsi Sumut, hal ini lebih kepada peranan kaum wanita di dalam keluarga. 

"Setidaknya kita memiliki anak yang sehat dalam jajanan. InsyaAllah membentuk generasi emas Indonesia 2045. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi dampak dan manfaat yang baik bagi kita semua. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Penasihat DWP Provinsi Sumut.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., tampak antusias dengan adanya acara ini. Yang mana menurut Pj. Wali Kota semakin banyak acara yang digelar di Kota Tebing Tinggi maka semakin membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi, terutama pelaku UMKM-nya.

"Setelah acara ini, jam 4 sore nanti, akan mengadakan tabligh akbar, dengan mengundang Pj. Gubernur Sumut serta tamu undangan dan warga sebanyak 7 sampai 8 ribu orang. Artinya, dengan adanya acara di Kota Tebing Tinggi ini, terutama mampu mungkin meningkatkan perekonomian kami, UMKM. Kedepan, kami berharap, dapat disupport dari provinsi untuk kegiatan yang dapat membangkitkan perekonomian kami di sini," ujar Pj. Wali Kota. 

Selanjutnya Pj. Wali Kota juga menghimbau kepada Dharma Wanita, agar dapat memberikan sumbangsih, mengedukasi dini kepada anak-anak, terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan judi online. 

"Mulai bulan depan, kami juga akan melaksanakan edukasi di seluruh Kelurahan, tentang bahaya narkotika ini. Terimakasih Bu atas kedatangannya di Kota Tebing Tinggi dan mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ny. Heni Hendro, dalam laporan mengatakan, dasar pelaksanaan acara, yaitu Petunjuk Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara tentang Pelaksanaan Kegiatan Dharma Wanita Persatuan Tahun 2024 dan Program Kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Adapun Narasumber kegiatan ini adalah dr. Evi Irianti, M. Kes (BioMed) dan dr. Flora Marlita Lubis, Sp.D.V.E.

Acara dirangkai pemukulan gong tanda dibukanya acara secara resmi, dilanjutkan penyerahan souvenir dan cinderamata serta berfoto bersama. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK