Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

DEKLARASI PILEG-PILPRES 2019 AMAN, DAMAI DAN SEJUK

"Marilah kita ikuti pemilihan ini dengan legowo, dengan hati yang lapang, benar-benar dengan kesadaran untuk membangun bangsa dan negara".

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. dalam acara Deklarasi Pemilihan Legislatif (Pileg) - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Aman, Damai dan Sejuk, hari Sabtu (22/09/2018) di halaman Polres Kota Tebing Tinggi.

Acara ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kajari, Kapolres, Dandim 02/04 DS, Kaden B Brimob, Ketua Pengadilan Negeri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan juga perwakilan partai politik.

Lebih lanjut Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa terdapat beberapa potensi terjadinya friksi-friksi ataupun gesekan di masyarakat terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Adapun beberapa gesekan yang timbul diantaranya persaingan antar calon legislatif (caleg) sesama 1 partai, persaingan antar partai politik peserta pemilu dan adanya gesekan-gesekan faktor dari luar yang memang menghendaki kita tidak damai. 

"Pemilu semestinya jujur, adil, rahasia, aman dan tertib. Berbeda pilihan itu biasa, tetapi tidak menjadikan perpecahan persatuan dan kesatuan. Dan hal ini menjadi tugas semua pihak di dalam mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi di Kota Tebing Tinggi", lanjut beliau.

Beliau juga berharap penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 di Tebing Tinggi akan dapat berjalan lancar, tertib dan damai serta sukses tidak saja dalam penyelenggaraanya tetapi juga hasilnya.

Dan kepada pihak penyelenggara yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan tetap berpegang teguh pada Undang-Undang yang berlaku.

Selanjutnya Walikota Tebing Tinggi juga ikut menandatangani deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk baik pileg maupun pilpres 2019 bersama para undangan yang hadir.

 

Diskominfo Tebing Tinggi
 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK