Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

CEGAH PEKAT, Pj WALI KOTA PIMPIN RAZIA BERSAMA PERSONIL GABUNGAN

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si mengikuti kegiatan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) bersama personil gabungan, Satpol PP, TNI/Polri dan BNNK Tebing Tinggi ke sejumlah hotel/losmen dan kamar kos di wilayah Kota Tebing Tinggi, Senin malam (5/8/2024) sekitar pukul 22:00 WIB.

Razia pekat yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si, yang diikuti oleh puluhan personil gabungan yang terbagi menjadi 4 tim.

Pj. Wali Kota mengatakan, razia ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan perzinahan dibeberapa lokasi di Kota Tebing Tinggi.

Pada razia pekat yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan 3 orang pasangan yang statusnya tidak jelas, karena tidak memiliki tanda pengenal maupun surat nikah. Ketiga pasangan tersebut pun digelandang ke kantor Satpol PP Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan pendataan.

“Hasil dari razia pekat malam ini, 3 pasangan yang tidak memiliki status yang jelas berhasil kita amankan. Meskipun mereka banyak memberikan alasan, tim tetap membawanya dahulu, dan akan dimintai keterangan di kantor Satpol PP,” ujar Pj. Wali Kota.

Setiba di Kantor Satpol PP, Pj. Wali Kota memerintahkan Kasatpol PP, YB Hutapea untuk memeriksa seluruh dokumen ketiga pasangan yang terjaring razia pekat.

“Pak Kasat, tolong dicek seluruh dokumennya, kalau lengkap izinkan pulang, jika tidak lengkap panggil keluarganya untuk menjamin, jangan lupa kasih pembinaan agar kejadian ini tidak terjadi lagi kepada mereka,” tegas Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota menghimbau kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, terutama muda-mudi agar menghindari aktivitas melawan hukum dan penyakit masyarakat.

"Hal tersebut hanya memberikan dampak buruk bagi kehidupan, hiduplah dengan baik, insyallah semuanya akan aman," pungkasnya.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK